Ini Cerita Peserta Audisi “Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021” Dari Jawa Barat…….! – Beredukasi.com
Home / Featured / Ini Cerita Peserta Audisi “Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021” Dari Jawa Barat…….!

Ini Cerita Peserta Audisi “Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021” Dari Jawa Barat…….!

Bandung, BEREDUKASI. Com — SETELAH sukses tiap tahun melahirkan Talenta-Talenta Pedangdut Muda. Yang mumpumi di ajang pencarian bakat Penyanyi Dangdut yang dianugerahi sebagai “Program Pencarian Bakat dengan Peserta dari Provinsi Terbanyak” oleh Museum Rekor Indonesia (MURI). Yakni “Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021” segera hadir kembali di Indosiar.

Sebelumnya LIDA baru saja menobatkan Meli LIDA (Jawa Barat) sebagai “Juara LIDA 2020”.

Memasuki tahun Ke-Empat, Kompetisi Dangdut Terbesar di Tanah Air ini. Akan kembali menjaring Talenta-Talenta Muda Berbakat. Melalui Audisi yang digelar secara Online di 34 Provinsi di Indonesia.

Audisi Online LIDA 2021, dilangsungkan di Provinsi Jawa Barat (Batch 2) pekan ini.

Audisi Online LIDA 2021 Provinsi Jawa Barat (Batch 2) secara Virtual berlangsung Rabu, (30/12/2020). Sekaligus acara hari itu, berlangsung juga beberapa Pesertanya dari Jawa Barat. Bisa berkomunikasi secara Virtual dengan para awak media.

Peserta Audisi Online LIDA 2021 Provinsi Jawa Barat (Batch 2), Tika Lida berasal dari Pangalengan Jawa Barat. Yang mengaku fans Lesty Jawara Lida 2019 dan Penyanyi Senior Rita Sugiarto ini. Pernah menuntut ilmu di SMKI (Sekolah Menengah Karawitan Indonesia) Bandung.

“Saya suka musik Dangdut dari dulu, tetapi sempat ditinggalkan dulu karena lebih menekuni ke Seni Tradisional yaitu menjadi Sinden untuk pergelaran Wayang Golek,” jelas Tika, ketika melakukan wawancara dengan awak media melalui Zoom.

Harapan ingin menjadi Pedangdut sohor lainnya yaitu Linah asal Karawang. Dirinya yang sekarang ini sedang bekerja di salasatu Perusahaan. Mengaku sejak kecil sudah sering manggung dan mengikuti “Audisi Online LIDA 2021”. Tentunya selain ingin menjadi Pedangdut sohor, juga ingin membantu perekonomian keluarganya.

“Tentunya selain saya ingin menyalurkan bakat menyanyi, juga ingin membantu keluarga,” ujar Linah, yang mengaku kerap tampil dari panggung ke panggung ini. Yang kadang waktunya berbenturan dengan jadwal kerjanya.

Bagi Ekin dari pihak Indosiar mengatakan, “Peserta Audisi Online LIDA 2021 Provinsi Jawa Barat (Batch 2). Kami sangat bangga, sebab Pesertanya membludak,”. (HKS).

About admin

Check Also

Callista Arum Belajar Akting Dari Dian Nitami Di Lokasi Syuting Sinetron “Buku Harian Seorang Istri”……!

Jakarta, BEREDUKASI.Com — SEBAGAI bintang anyar di dunia akting, Callista Arum mengaku bersyukur bisa main …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *