24.4 C
Indonesia
Sunday, 4 December 2022
spot_img

Ini Langkah Awal Persiapan “Bumdes” Menjadi Juara…..!

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — SEBAGAI Pendamping Lokal Desa. Pria supel asal kelahiran Kec. Sukasari Kab. Purwakarta ini. Mempunyai “tips” untuk Giat pembangunan Desa di Kabupaten Purwakarta yang akan mengadakan Lomba Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) tingkat Kabupaten.

Dedih Suhardian selaku Pejabat PLD wilayah Desa Cipancur, Ds Cirangkong, Ds. Cikadu Kabupaten Purwakarta ini mengatakan, lomba ini harus diperhatikan dulu tertib administrasinya. Bahkan suami dari Amelia Nurleni ini menganjurkan, bahwa Legalitas Usaha harus di persiapkan dari sekarang.

“Siapkan dulu Profile Bumdes, Legalitas Bumdes, SOP Pengelolaan Bumdes, Sumber Permodalan Usaha dan Bisnis Plan. Peran Bumdes dalam mengembangkan Prudes, kerjasama yang telah dilakukan Bumdes, laporan keuangan, pengelolaan aset Desa,” terang lelaki kelahiran Purwakarta, 25 Juli 1984 ini.

Selanjutnya orang yang memiliki motto hidup “Perbanyak Saudara dan Silaturahmi” ini, membeberkan kerjasama dan komunikasi yang baik. Antara Pengelola Bumdes dan Kades, yang akan menentukan suksesnya program ini.

“Sinkronisasi antara Pengelola Bumdes dan Kades juga, menjadi kategori penilaian karena akan menjadi indikator pendorong suksesnya program Bumdes,” kata Alumni SMKN 2 Purwakarta tahun 2004.

Inilah Jaminan dari Penghobi Traveling tentang kiat–kiat¬† atau langkah awal untuk meraih Perlombaan Bumdes Tingkat Kabupaten.

“Saya jamin langkah awal ini jika diterapkan. Kemenangan menjadi milik anda,” pungkas pejabat PLD dari tahun 2017 itu mengakhiri perbincangan. (Wief)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU