22.4 C
Indonesia
Saturday, 3 December 2022
spot_img

Ini yang Dilakukan Ridwan Kamil Peringati HLUN…..!

Bandung, BEREDUKASI.Com – RATUSAN Lanjut Usia (Lansia) Kota Bandung. Berkumpul di Taman Film, dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Tingkat Nasional (HLUN), Minggu (19/8/2018). Meski tak lagi muda, semangat para lansia untuk beraktivitas tetap terjaga.

Alunan Angklung dan Kecapi yang mengiringi lagu Sunda, membuat mereka teringat masa muda.

Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil, merasa bangga karena Kota Bandung. Merupakan Kota yang memiliki Dinas Khusus untuk mengurus Lansia. Hal itu ia rancang ketika membuat SOTK baru, agar Lansia Bandung, bahagia lahir maupun batinnya.

“Satu satunya kota yang punya unit kerja dalam bentuk bidang Lansia itu, hanya kota Bandung,” tutur Emil sapaan akrabnya.

Menurutnya memuliakan Lansia, sama dengan memuliakan orang tua sendiri.

“Insya Allah memuliakan orangtua akan diridhoi oleh Allah SWT,” katanya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat memberdayakan Lansia dengan berbagai macam program seperti Minggu Lansia. Khusus Minggu Lansia, program ini juga menghadirkan relawan yang diberi nama “Sahabat Lansia”.

Lansia pun memiliki kegiatan yang cukup banyak, di antaranya ESQ, Kesenian, Lansia Mengaji, Senam Lansia dan Wisata.

Menurutnya, lansia di Kota Bandung itu bahagia karena beberapa kegiatan itu langsung disusun oleh para llLansia.

“Tupoksinya nggak usah rumit, apa maunya orangtua, ya… itu yang harus dipenuhi. Jadi apa programnya terserah Lansia,” ungkapnya.

Usai memberikan sambutan, Emil pun memberikan ucapan selamat kepada lansia tertua di Kota Bandung. Untuk perempuan lansia di Kota Bandung dengan nama Enoh berumur 109 tahun yang tinggal di Jl. Cicukang RT 03 RW 07 Kecamatan Arcamanik. Sementara itu untuk laki bernama, Pakih Juhana berumur 112 tahun. Keduanya terlihat gembira ketika bertemu dengan Wali Kota Bandung dan berfoto bersama.

Sementara itu, pasangan Suami isteri tertua di Bandung berada di wilayah Kecamatan, Bandung Wetan. Suami bernama Ramelan dan Istrinya Srijati yang sampai saat ini beranjak 61 tahun masa pernikahannya. (Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU