26.4 C
Indonesia
Sunday, 27 November 2022
spot_img

Inilah Camat dan Lurah Terbaik Kota Bandung…….!

Bandung, BEREDUKASI.Com — SETIAP tahun, Pemkot Bandung selalu memberikan apresiasi terhadap kinerja Aparatur Sipil Negara (AKAN) Khususnya Camat dan Lurah.

Begitupun akhir tahun 2018 ini, Pemkot memberikan penghargaan kepada Tiga Camat dan Tiga Lurah Terbaik.

Ke-Tiga Camat Terbaik yang mendapatkan penghargaan terdiri dari Tubagus Agus Mulyadi (Camat Lengkong), Enjang Mulyana (Camat Batununggal) dan Pepen Effendi (Camat Mandalajati).

Sedangkan Ke-Tiga Lurah Terbaik, yaitu Farida Agustini (Lurah Sukamiskin), Aep Sahri (Lurah Sukagalih) dan Suherman (Lurah Sukabungah).

Penghargaan diserahkan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial di Hotel Papandayan, Jl. Gatot Subroto No. 83 Bandung, Kamis (27/12/18).

Pada acara Optimalisasi dan Harmonisasi Pelaksanaan Urusan Pemerintah Kota dan Kewilayahan dalam Meningkatkan Pelayanan Masyarakat, sekaligus Penyerahan Hasil Evaluasi Kinerja Camat dan Lurah Tahun 2018.

Pada kesempatan itu, Mang Oded berpesan tentang Harmonisasi dan Optimalisasi kinerja antara sesama ASN Pemkot Bandung maupun dengan Instansi lain. Oded menekankan pentingnya Keselarasan, Komunikasi dan Koordinasi. Yang terus-menerus dalam melaksanakan setiap program pembangunan.

“Kalau aparatur kewilayahan bisa kompak dan harmonis, baik dengan jajaran kewilayahan, Forkompinda, hingga dengan masyarakat. Saya optimis 57 bulan ke depan, Kota Bandung akan “Semakin Juara” dengan bantuan bapak-ibu aparatur kewilayahan sekalian,” kata Mang Oded.

Pemberian Anugerah Camat dan Lurah Terbaik, seperti dikemukakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kamalia Purbani mengatakan bahwa penilaian berdasarkan pada berbagai kriteria. Diantaranya laporan bulanan, laporan insidental, dan laporan tahunan para Camat melalui aplikasi sip.bandung.go.id.

“Selain itu, Pemkot Bandung melalui Bagian Pemerintahan Umum menilai langsung di lapangan selama satu tahun. Yang merupakan bagian dari pembinaan oleh Bagian Pemerintahan Umum,” tutur Kamalia.

Menurut Kamalia, penilaian kinerja ini penting sebagai salasatu instrumen perencanaan pembangunan. Inovasi Bagian Pemerintahan Umum ini, menjadi salasatu masukan dan tolok ukur efektivitas program di lapangan.

Pada pertemuan yang dihadiri oleh 151 Lurah dan 30 Camat Se-Kota Bandung itu. Kamalia juga meminta kepada para aparatur kewilayahan untuk lebih meningkatkan pelaksanaan program dan janji Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung periode ini. Pasalnya, 15 dari 26 janji Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung berurusan langsung dengan kewilayahan. (Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU