22.4 C
Indonesia
Monday, 5 December 2022
spot_img

IPSI Garut Telah Membuat Peraturan, Bahwa Pendamping Pesilat Di PORKAB 2021 Nanti Harus Bersertifikat…….!

Garut, BEREDUKASI.Com — MENGHADAPI Porkab Garut pada bulan Juni 2021 mendatang, IPSI Kabupaten Garut telah melakukan langkah-langkah persiapan untuk mensukseskan pesta olahraga se Garut tersebut.

Sejumlah program telah disusun IPSI Kab. Garut, diantaranya melaksanakan Penataran Pelatih yang dijadwalkan dilaksanakan pada tanggal 19 – 20 Desember mendatang.

“IPSI Kabupaten akan melaksanakan Penataran pelatih pada tgl 19–20 Desember 2020. Penataran tersebut bertujuan untuk peningkatan mutu dan kualitas Pelatih untuk mendidik Atlet yang handal,” kata Ketua IPSI Garut Agus Mulyana.

Agus yang biasa disapa Kang Adis menambahkan, IPSI Garut telah membuat peraturan bahwa
Pendamping Pesilat di Porkab nanti harus bersertifikat.

“Pelatih yang bersertifikat diharapkan mampu mencetak Atlet yang handal. Pelatih jug akan lebih paham peraturan pertandingan, sehingga dalam mendampingi Atlet di PORKAB nanti tidak akan menemui kesulitan,” jelas Kang Adis.

Pada PORKAB 2021 mendatang, Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat, akan mempertandingkan nomor Tanding Putra Kelas A sampai dengan I, Tanding Putri Kelas A sampai dengan F. Selain itu juga dipertandingkan nomor Tunggal, Ganda dan Regu Putra/ Putri. Adis berharap, PORKAB 2021 akan berjalan lancar dan sukses.

“Garut sebagai Daerah Pencetak Atlet Pencak Silat Nasional, diharapkan terus mencetak generasi penerus yang mampu mengukir Prestasi di kancah Pencak Silat Dunia. Untuk itu, kami jajaran pengurus IPSI Garut berusaha semaksimal mungkin untuk terus mendorong Pesilat-Pesilat Muda untuk terus berlatih agar bisa menjadi yang Terbaik,” tutup Kang Adis. (Buce Wiriaatmadja).

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU