20.4 C
Indonesia
Tuesday, 4 October 2022
spot_img

Jalin Kerjasama Dan Kreatifitas Dalam Acara “Korea Culture Days”….!

Bandung, BEREDUKASI.Com — PEMERINTAH Kota Bandung bekerja sama dengan perkumpulan orang Korea di Bandung dan Kedutaan Besar Korea untuk Indonesia. Menghadirkan acara “Korea Culture Days” mulai tgl 27 s/d 31Desember 2018.

Kepala Bagian kerjasama kota Bandung, Dodit Ardian Pancapana dalam konferensi pers “Korea Culture Days” yang dilaksanakan Kamis (27/12/18) pukul 10.30-12.00 WIB.

Auditorium Lantai 3 Bandung Creative Hub (BCH), Jl. Laswi, Kota Bandung. Mengatakan bahwa pada tahun sebelumnya yaitu tahun 2017. Pemerintah kota Bandung pun sudah berhasil menyelenggarakan “India Culture Week”.

“Pemerintah Kota Bandung, telah menjalin kerjasama dengan kota sahabat atau “Sister City” dengan berbagai kota di dunia. Salasatu implementasinya, dalam bentuk pertukaran Seni dan Budaya, ” jelasnya.

Sebagai kota yang sangat khas, Bandung selalu kedatangan orang-orang dari berbagai daerah hingga mancanegara. Baik untuk berwisata maupun belajar di berbagai universitas. Hal tersebut tentu membawa semangat dan berbagai macam ide, sehingga Bandung dikenal sebagai “Kota Kreatif”.

Interaksi masyarakat yang heterogen pun, pada akhirnya memunculkan berbagai macam komunitas dan perkumpulan positif. Yang akan menciptakan energi luar biasa, bagi kemajuan Kota Bandung kedepannya.

“Kegiatan ini merupakan ajang untuk mengambil sisi baik dari Negara Korea. Dimana pada tahun 1960-an kondisi negara mereka, tidak lebih baik dari negara kita. Namun karena semangat, kreatifitas dan kerja kerasnya. Akhirnya dapat melesat maju dengan berbagaimacam raihannya baik dalan teknologi, budaya atau hiburan,” jelas Dodit.

Adapun rangkaian kegiatannya diisi dengan berbagai kegiatan seperti K-Pop Dance Competition, Talk Talk Korea, Pameran Internasional, Fashion Show, Korea Traditional Fance Exhibition dan lainnya.

“Semoga kegiatan ini menjadi wahana untuk menyuarakan persahabatan, antara Indonesia dan Korea untuk merayakan bersemangatnya anak muda. Dalam menciptakan kreatifitas mereka,” pungkasnya siang itu. (Tiwi Kasavela)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU