20.4 C
Indonesia
Friday, 7 October 2022
spot_img

Jangan Coba Mengusik Tawon, Pak Haji Jadi Korban Sengatannya……..!

Bandung, BEREDUKASI.Com — Jangan coba-coba memancing kemarahan tawon. Sebab jika diusik, serangga bersenjata sengatan ini. Akan langsung menyerang. Dan menyengat si pengusik. Tak peduli, meski itu sang pemilik lahan tempat mereka bersarang. Dan untung Ada Tim Animal Rescue Diskar PB Kota Bandung Melalui Emergency Call 113.

Pengalaman pedih itu yang dirasakan H. Supriadin. Pria 62 tahun, warga Jl. Parakan Asri Dalam, Komplek Bumi Parakan Asri Blok C10 RT 02 RW 03, Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung ini.

Supriadin berusaha menghancurkan sarang tawon di bawah atap rumahnya. Namun apa yang terjadi…..? Belum hancur sarang tawon itu, setidaknya sepuluh sengatan sudah bersarang di tubuhnya.

Rabu (30/1/19) tengah hari kemarin, setelah dua hari mengetahui ada sarang tawon di atap rumahya, H. Supriadin mencoba untuk menghancurkan sarang tawon yang berukuran bola sepak berdiameter sekitar 40 cm.

Dengan menggunakan sebilah bambu, Pak Haji mulai menepuk sarang tawon tersebut. Baru satu tepukan saja, mendadak puluhan tawon menyerangnya. Pak Haji pun tersengat…. !

Yudha, tetangga dekat Haji Supriadin, mengetahui Pak Haji diserang tawon. Ia pun langsung membantu Pak Haji membawanya ke doter untuk diobati. Yudha pun berinisiatif melaporkan ke Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung lewat Emergency Call 113.

Mendapat laporan, Tim Animal Rescue Diskar PB Kota Bandung. Dengan sigap meluncur ke lokasi. Setelah berkoordinasi dengan pelapor dan warga setempat, petugas langsung menangani sarang tawon.

Petugas menggunakan tangga untuk mencapai sarang. Menyemprotnya dengan pembasmi serangga. Sarang tawon yang sudah disemprot, ditebas kemudian dimasukkan ke dalam tas evakuasi. (das)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU