27.4 C
Indonesia
Wednesday, 28 September 2022
spot_img

Jangan Diukur Dengan Angka Tapi “Kejelian” Orangtua Dalam Memilih Sekolah…!

Bandung, BEREDUKASI.Com — BERTEMPAT di pelataran halaman sekolah. Pada hari Selasa, (5/6/18). Telah berlangsung acara “Pelepasan Kelas 6 SDN 196 Sukarasa” dengan tagline “Menguntai Asa Menggapai Mimpi Raih Masa Depan Gemilang.

Hari itu memang telah berlangsung pelepasan para peserta didik kelas 6 SDN 196 Sukarasa yang berjumlah 119 peserta didik yang terbagi dalam 3 kelas.

“Walaupun para peserta didik sudah bukan lagi warga sekolah ini. Tetapi jalinan tali silaturahmi harus terus terbina. Dan kami dari pihak sekolah akan selalu terbuka untuk semua alumni,” papar Ihat Solihat, S.Pd, M.Pd selaku Kepala SDN 196 Sukarasa kota Bandung, dalam sambutannya.

Acara yang terbilang sederhana dan penuh haru itu, diisi¬† dengan do’a bersama, sambutan-sambutan dan pemberian penghargaan sampai parcel/kadeuseuh dari para peserta didik kelas 6 kepada penjaga sekolah dan Satpam.

Tidak ketinggalan juga, pemberian atau sumbangan buku-buku bacaan dan pelajaran dari peserta didik kelas 6. Untuk disimpan di Perpustakaan SDN 196 Sukarasa ini.

Dalam acara terbilang sakral dan mengharukan itu, ketika seluruh peserta didik tampil ke depan. Sambil melantunkan lagu yang menyentuh kalbu diantaranya lagu “Bunda” milik Melly Goeslaw, lagu “Pileuleuyan”, “Hymne Guru” serta lagu-lagu lainnya.

“Jangan diukur dengan angka, tapi kejelian dari orangtua untuk memilih kelanjutan pendidikan anak-anaknya,” jelas Drs. Supardi, M.Si, selaku Kabid PPSD Disdik Kota Bandung.

“Jadi untuk para orangtua peserta didik, jangan terpengaruh dengan sekolah favorit. Pilihlah sekolah dengan zona terdekat dengan tempat tinggal,” tegasnya. (HKS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU