24.4 C
Indonesia
Friday, 19 August 2022
spot_img

Kabinda Sangat Luar Biasa

BANDUNG, BEREDUKASI.COM — JABATAN Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Jawa Barat diserahterimakan dari Brigjen TNI Dedy Agus Purwanto kepada Brigjen TNI Ruddy Prasemilsa. Serah terima sudah dilaksanakan Selasa 19 Juli 2022 di Mabes BIN Jakarta. Dilanjutkan Sabtu tanggal 23 Juli 2022 dilaksanakan kegiatan lepas sambut di Café Skyland Dago atas Bandung. Kegiatan tersebut dihadiri Kabinda Jabar lama Brigjen TNI Dedy Agus Purwanto, Kabinda Baru Brigjen TNI Ruddy Prasemilsa Mahks, dan tamu Undangan lainnya.

Dedy mengaku banyak pengalaman didapatkan saat menjadi Kabinda Jabar sejak 2017 hingga 2022 terutama dalam mengelola keamanan.

‘Hal ini dilakukan melalui pendekatan bersama Forkopimda Jabar khususnya kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan ormas lainnya baik di level provinsi maupun Kabupaten dan Kota, sehingga stabilitas keamanan dapat terus terjaga,’katanya.

Dedy juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh anggota dan stakeholder selama bertugas di Jabar.

‘Saya memohon do’a restu semoga penugasan ditempat baru akan lebih sukses,’ ujarnya.

Sementara itu, Ruddy mengaku akan meneruskan program yang sudah dilakukan Kabinda sebelumnya terutama dalam menjaga stabilitas keamanan.

Dia mengaku akan selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan tokoh masyarakat seperti dilakukan Kabinda sebelumnya.

‘Pada intinya apa yang sudah dilakukan dan dijalankan pejabat lama, saya akan lanjutkan untuk kemajuan Binda Jabar. Dan selalu bekerjasama dengan Forkopimda Jabar serta Tokoh yang ada di Jabar,’ ucap Ruddy.

Pada kesempatan sama, Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang sedang menjalani ibadah haji di Mekkah Arab Saudi melalui video mengapresiasi atas kinerja Kabinda lama Brigjen TNI Dedy Agus Purwanto bersama Forkopimda dalam menjaga keamanan.

‘Kabinda sangat luar biasa, paling lama bertugas. Saya sangat berterima kasih atas kondusifitas Jabar selama ini. Kami bersama-sama menjaga Jabar,’ucap Ridwan Kamil.

‘Kami doakan, terus luar biasa dan menginspirasi, jangan lupa terhadap rakyat Jabar,’ ujarnya.

Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana mengapresiasi selama Brigjen TNI Dedy Agus Purwanto bertugas dalam menjaga keamanan.

‘Semoga sukses selalu di tempat yang baru. Dan wilujeng sumping kepada Brigjen TNI Ruddy Prasemilsa Mahks,’ ucapnya.

Suntana mengharapkan koordinasi dan sinergitas terus diperkuat untuk mengantisipasi berbagai kerawanan yang berpotensi mengganggu stabilitas keamanan dan kamtibmas.

Hal senada diungkapkan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat, Raffani Ahyar.

Menurutnya, selama bertugas Kabinda Jabar lama bekerja secara Profesional, Humanis dan Religius.

Dia menjelaskan Kabinda Jabar lama juga sangat dekat dengan sejumlah Tokoh di Jabar, terutama Tokoh Agama.

“Koloborasi cukup bagus, intensisf. FKUB dan MUI pun merasa terbantu dalam tugas dan fungsinya di wilayah Jabar,’ ujarnya.

Raffani mengharapkan, koordinasi dan kolaborasi antara FKUB dan Binda Jabar dapat terjalin terus, sehingga dapat menyelesaikan sejumlah permasalahan menyangkut kondusifitas keamanan.

Sementara Ketua Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama (PWNU) Jabar, Juhadi Muhammad menilai, sosok Brigjen TNI Dedy Agus Purwanto sangat komunikatif.

Meski baru 7 bulan menjabat sebagai Ketua PWNU, dia mengenal kinerja Kabinda Jabar lama sangat profesional dalam memecahkan berbagai permasalahan.

‘Beliau sangat aktif sekali berkomunikasi dengan warga NU dan setiap ada permasalahan pasti selalu berkomunikasi dengan saya. Sangat supel sekali dengan para Ulama, termasuk menyelesaikan persoalan secara baik,’ ujarnya.

Ketua Umum Paguyuban Pasundan Didi Tarmudji menilai, sosok Dedy Agus Purwanto sangat sukses dalam bekerja selama 4 tahun dalam menjaga stabilitas keamanan.

‘Prestasi luar biasa dalam menjalankan tugasnya sebagai Kabinda Jabar. Selamat menjalankan tugas ditempat baru semoga sukses seperti saat memimpin di Jabar,’ katanya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU