22.4 C
Indonesia
Sunday, 29 January 2023
spot_img

Kabupaten Purwakarta Kejar Target…..?

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — KEJAR target mendapatkan Predikat Kota Ramah Anak (KRA). Dinas Sosial, Pemberdayaan, Perlindungan Perempuan dan Anak (P3A) Kabupaten Purwakarta terus lakukan sosialiasasi, diantarloopanya di di SMA 1 Plered. Jumat (2/8/19).

Predikat ramah anak, pun nampaknya menyasar kepada sekolah–sekolah. Ini semua bagian dari tekad Pemkab Purwakarta untuk mewujudkan Purwakarta sebagai “Kota Layak Anak”.

“Bagian dari instrumen Kabupaten atau Kota Layak Anak salasatunya yang dicanangkan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan. Bahwa untuk di Tahun 2030 Indonesia harus Layak Anak,” ujar Kabid Perlindungan Anak Dinas Sosial Kabupaten Purwakarta, Nur Aisah Jamil.

Apalagi sekolah merupakan “Rumah Ke-Dua” bagi anak-anak. Untuk itu, sekolah harus menjadi sarana dan prasarana yang membuat anak nyaman dan betah selain di rumah.

Pihaknyapun turut menggandeng pihak KPAI dan Unit PPA Polres Purwakarta, Nur Aisah Jamil mengatakan tidak hanya di SMA 1 Plered. Kegiatan serupa juga bakal digelar di sekolah-sekolah di 17 Kecamatan di Purwakarta.

“Kecamatan Plered harus menjadi “Icon” Sekolah Ramah Anak. Sehingga dapat menciptakan generasi penerus yang berkualitas. Jadi bukan hanya di Plered tapi Kecamatan lainnya kita menggelar acara serupa,” katanya.

Lebih jauh ia menjelaskan, sosialisasi ini tak hanya menyasar sekolah-sekolah saja. Juga ke sejumlah Instansi, Desa dan Kampong–Kampong di Purwakarta. Hal tersebut bagian dari upaya target Pemerintah Daerah, menjadi salasatu daerah memiliki Predikat Ramah Anak.

“Kita juga sudah melakukan Sosialisasi “Ramah Anak” di Kecamatan Purwakarta, Bungursari, Campaka, Cibatu Pasawahan, Pondoksalam dan Plered,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMA 1 Plered, Ipit Rahmiati mengatakan, sangat mendukung upaya Pemerintah dalam mewujudkan Purwakarta sebagai “Kota Layak Anak”.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, pelajar di sekolah kami menjadi pribadi yang akhlakul karimah. Dan bisa menjadikan sekolah tempat yang nyaman untuk anak–anak,” singkatnya.

Kegiatan Deklarasi “Sekolah Ramah Anak” serta Sosialisasi pengembangan gugus tugas Trafficking tahun 2019. Dilanjutkan dengan pengumpulan tanda tangan sebagai dukungan yang dilakukan oleh pelajar, guru maupun masyarakat sekitar SMAN 1 Plered. (Wief)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU