22.4 C
Indonesia
Friday, 27 January 2023
spot_img

Kadisdik Jabar Resmikan Studio Vidya SMANDAK dan Launching Tabungan Pelajar

SUKABUMI, BEREDUKASI.COM — ADA dua pesan yang harus diingat. Pertama, harus menjaga Toleransi (jangan mau dipecah belah).

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dedi Supandi dalam ‘Peresmian Studio Vidya SMANDAK dan Launching Tabungan Pelajar (Kejar) Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V’ di SMAN 1 Cibadak, Kabupaten Sukabumi, beberapa waktu lalu

‘Kedua, jadilah Generasi yang melahirkan solusi. Yang tak kalah penting, jangan menjadi Generasi yang pandai mencaci maki,’ tegasnya.

Untuk siswa, tambah Kadisdik, harus dijaga sikap toleransi dan antiradikalisme.

‘Kalau kita bisa menjaga toleransi maka tahun 2045 kita akan menjadi Negara Adidaya, Generasi Indonesia Emas. Yang akan menjadi penerus bangsa adalah siswa-siswi yang ada di sini saat ini,’ pesan Kadisdik.

Sedangkan Kepala SMAN 1 Cibadak mengungkapkan, meski berdiri di atas lahan yang tidak terlalu luas. Dan Rombel maksimal 36 dengan jumlah siswa 1.436, tapi alhamdulillah prestasi sekolah cukup membanggakan.

‘Tahun ini, kami mendapat prestasi nasional sebanyak 20 orang. Seorang siswa berturut-turut mendapat Prestasi Internasional untuk Karya Ilmiah Siswa. Secara lembaga, kami juga memperoleh Rekor MURI. Semua berkat Tim yang hebat dan kompak. Juga tidak lepas dari tantangan dan motivasi dari Ibu KCD V (Nonong Winarni),’ ungkapnya.

Acara ini juga dirangkaikan dengan Kick Off Kegiatan Sosial Budaya Berbasis Kewilayahan DWP Disdik Jabar.

Kegiatan yang dihadiri Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V, Kepala Cabang bank bjb Pelabuhan Ratu, DWP Disdik Jabar, dan tamu undangan lainnya ini. Disuguhi penampilan Seni Budaya Kolaborasi dari Siswa-siswi SMAN 1 Cibadak serta pembagian hadiah. (***).

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU