27.4 C
Indonesia
Tuesday, 29 November 2022
spot_img

Kadisdik Kota Bandung, Melepas Tim DCJB dan Tim Angklung SDN 196 Sukarasa

BANDUNG, BEREDUKASI.COM — KEPALA Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar Melepas Tim DCJB (Drum Corps Junior Band) SDN 196 Sukarasa Kota Bandung. Yang akan mengikuti Lomba Kejuaraan Marching Band Piala Raja Hamengkubuwono X di Yogyakarta, tanggl 21–23 Oktober 2022.

Selain itu dilepas juga Tim Angklung yang akan ‘makalangan’ dalam ‘Lomba Bandung Angklung Festival 2022’. Pada tgl 22 Oktober 2022 di Gedung Kesenian Mayang Sunda Kota Bandung.

‘Tentunya untuk kegiatan ini, saya sangat mendukung. Sebab menjadi motivasi juga untuk semua fihak mulai dari pihak Sekolah. Misalnya Kepala Sekolah, Guru, Komite, Orangtua peserta didik. Terutama paserta didik menjadi senang. Dan menjadi motivasi Sekolah-sekolah lainnya,’ papar Hikmat Ginanjar, usai acara pelepasan, Senin, 17 Oktober 2022 di halaman SDN 196 Sukarasa Komplek KPAD Gegerkalong Kota Bandung.

‘Intinya buatlah semua senang dan tentunya peserta didik juga menjadi senang. Dan berani menerima kekalahan serta menjadi Generasi Pantang Menyerah,’ imbuhnya lagi.

Untuk mempersiapkan Ekskul Marching Band dan Angklung ini, Tidak ada jadwal libur dan tanggal merah. Berlatih dan berlatih terus dilakukan.

Memang dalam mempersiapkan untuk menuju ajang ini, tentunya bisa terlaksana dengan baik. Karena komunikasi yang baik semua pihak. Terutama para Orangtua peserta didik, melakui Komite sekolah.

‘Memang kami dari pihak sekolah selalu terbuka menerima masukan. Dan semua ini bisa terlaksana karena komunikasi pihak sekolah, dengan para Orangtua peserta didik terbina dengan baik,’ jelas Carjani, selaku Kepala SDN 196 Sukarasa Kota Bandung.

Diakui juga oleh Carjani, kalau mempersiapkan Tim Marching Band dan Tim Angklung ini. Terbilang cukup berat, namun berkat soliditas pihak sekolah dengan Orangtua peserta didik serta pihak lainnya berjalan dengan baik. Maka semua rintangan bisa dilalui.

‘Alhamdulillah semua berjalan dengan baik. Kami semua tidak berpikir masalah Juara. Kami sepakat kalau Juara itu adalah bonus. Yang penting kita semua berusaha dulu semaksimal mungkin,’ aku Carjani, dengan wajah penuh ceria. Wilujeng. (HKS).

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU