22.4 C
Indonesia
Wednesday, 28 September 2022
spot_img

“Karya Bhakti Dalam Rangka HUT Depohar 10 Ke-62” Turut Mensuport Program Citarum Harum……!

Bandung, BEREDUKASI.Com — SELASA, (26/3/19) bertempat di tempat baru yaitu Hanggar Painting (Tempat Pengecatan Pesawat), Lanud Husein Sastranegara Bandung.

Telah berlangsung bhakti sosial berupa pembagian sembako kepada 150 penduduk di wilayah Kampung Bojong Koneng. Yang berlokasi dekat dengan Lanud Husein Sastranegara Bandung. Kegiatan bhakti sosial ini, dalam rangka “Karya Bhakti Dalam Rangka HUT Depohar 10 Ke-62”

“Hari ini kita melakukan karya bakti dengan masyarakat sekitar yang kebetulan berdampingan dengan Depo. Kegiatan Bhakti sosial ini, kita mulai sejak seminggu lalu. Ada korve lingkungan, lalu membagikan sembako kepada warga sekitar,” jelas Dandepohar 10 Kol. Tek. M.I. Sugandi didampingi Dansathar 13 Lanud Husein Sastranegara Letkol. Tek. Wawan Darmawan M.Pol.

Menurutnya, kegiatan seperti ini sering dilakukan. Terlebih hubungan antara Depohar 10 dengan masyarakat sekitar cukup baik. Hanya saja, perlu terus ditingkatkan terutama mengenai kebersihan lingkungan.

“Kita ingin menyampaikan kepada masyarakat, melalui kegiatan ini, kesadaran dalam menjaga lingkungan terus ditingkatkan. Seperti saat kita melakukan operasi plastik, masih banyak warga yang buang sampah sembarangan dan ini diakui oleh RW setempat,” jelas Kol. Tek. M.I. Sugandi.

“Alhamdulillah akhirnya RW dan Lurah sudah menyediakan lahan, tempat pembuangan sampah. Nanti akan kita tindak lanjuti dan koordinasi dengan Pemda,” imbuhnya.

Dimintai komentarnya, Asep Aceng, Lurah Cempaka, Kampung Bojongkoneng, Kecamatan Andir Kota Bandung. Mengucapkan terimaksih atas bantuan yang diberikan oleh Dandepohar 10 ini.

“Kami apresiasi kegiatan ini, dengan kegiatan ini tentunya ada kolaborasi dengan masyarakat. Selain bersih-bersih, perbaikan jalan rusak, serta pembagian sembako. Terlihat masyarakat sangat antusias,” kata Asep.

Dalam karya bhakti tersebut, Dansathar melaksanakan penanaman pohon diseputaran Punclut (Ciumbuleuit) sekitar 1100 pohon dari target awal 600 pohon.

“Dan pelaksanaan penanaman pohon ini, merupakan suport atau dukungan juga untuk Program Citarum Harum,” pungkas Dandepohar 10 Kol. Tek. M.I. Sugandi. (HKS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU