Keberadaan UPTD Balai Pengujian Mutu dan Keamanan Pakan Ternak Sangat Penting Untuk Meminimalisir Pakan Ternak Palsu……! – Beredukasi.com
Home / Ekonomi / Keberadaan UPTD Balai Pengujian Mutu dan Keamanan Pakan Ternak Sangat Penting Untuk Meminimalisir Pakan Ternak Palsu……!

Keberadaan UPTD Balai Pengujian Mutu dan Keamanan Pakan Ternak Sangat Penting Untuk Meminimalisir Pakan Ternak Palsu……!

Bandung, BEREDUKASI.Com — SALASATU Balai Pengujian Mutu dan Keamanan Pakan Ternak di Indonesia terdapat di Cikole, Lembang. Namun jika melihat kondisinya cukup memprihatinkan, karena adanya pandemi Covid 19.

Hal tersebut Disampaikan Komisi II DPRD Jabar saat berkunjung Ke UPTD Balai Pengujian Mutu dan Keamanan Pakan Ternak Dinas Perternakan Provinsi Jawa Barat di Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Jumat (25/9/2020).

Anggota komisi II DPRD Jabar Faizal Hafan Farid mengatakan, Balai ini melayani pengujian mutu pakan dan keamanan dari seluruh Indonesia. Untuk itu perlu diperhatikan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat, agar lebih diperhatikan.

Karena ini merupakan salasatu kontribusi dalam bentuk pelayanan khususnya. Dalam pengujian Pakan Ternak, karena bagus atau tidaknya ternak dilihat dari pakannya.

Selain itu Peningkatan SDM dan Laboratorium juga, harus menjadi perhatian dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Kedepannya Komisi II akan Mendorong agar anggaran yang dibutuhkan pada tahun 2021. mendatang bisa lebih ditingkatka.
Sementara itu, Tobias Ginanjar Sayidina Anggota Komisi II DPRD Jabar, mengatakan, “Saat ini banyak sekali Pakan-Pakan Ternak yang palsu yang berada dibawah standar yang telah ditentukan. Sehingga Keberadaan UPTD Balai Pengujian Mutu dan Keamanan Pakan Ternak sangat penting untuk meminimalisir hal tersebut”.

Selain itu, lanjut Tobias , tidak adanya anggaran untuk membeli bahan-bahan Kimia yang sangat diperlukan. Untuk Pengujian Mutu dan Kemanan Pakan Ternak sangat memperihatinkan.

Kedepannya Tobias juga berharap Pemerintah bisa lebih memperhatikan untuk bisa lebih meningkatkan peralatan Laboratorium. Yang diperlukan Balai Pengujian Mutu dan Keamanan Pakan Ternak ini. (Ris).

 

About admin

Check Also

Len Bangun Jaringan Jalur Kereta Api Pertama Di Sulawesi……!

Bandung, BEREDUKASI.Com – PT Len Industri (Persero) tengah menyelesaikan pembangunan sistem persinyalan dan telekomunikasi jalur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *