21.4 C
Indonesia
Sunday, 7 August 2022
spot_img

Kegiatan ‘Ming Jumsih’

TASIKMALAYA, BEREDUKASI.Com — DALAM upaya menjaga kebersihan lingkungan, pihak Desa Cipacing, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya. Menggelar kegiatan ‘Ming Jumsih’ (Minggu dan Jumat Bersih-bersih).

Hal itu diakui oleh Kepala Desa Cipacing, Aris Suryadi.

‘Para penerima bantuan PKH, BPNT, BLT DD, memiliki insiatif melakukan kegiatan Bersih-bersih,’ kata Kades di lokasi, Minggu, 3 Oktober 2021.

Dikatakan, pihaknya menyambut baik insiatif terbut, ‘Tentunya kegiatan ini, dalam upaya menjaga lingkungan. Kita apresiasi,’.

Di tempat yang sama Pendamping penerima bantuan PKH, BPNT dan BLT DD, Abdul Qodir Zaelani menuturkan, inisiatif kegiatan ini muncul disaat gencarnya menggelorakan kebersihan.

‘Salasatunya adalah menjaga kebersihan lingkungan, untuk selanjut menjaga kebersihan pekarang di sekitar rumah,’ tutur Abdul.

Ditambahkan, bukan hanya melibatkan para Penerima Bantuan dari Pemerintah. Tetapi melibatkan juga semua pihak di Lingkungan Desa dan masyarakat sekitar.

‘Untuk saat ini kita Pusatkan di sekitar Kantor Kepala Desa. Karena bisa dilihat suasana Kantor Desa sudah kumuh dengan rumput dan sampah plastik,’ tambahnya lagi.

Di sisi lain, koordinator Tenaga Kesejahtraan Sosial Kecamatan (TKSK), Dwi Juli Kusmorop mengapresiasi kegiatan tersebut.

‘Ini adalah suatu bentuk kerjasama dalam menjaga lingkungan,’ kata Dwi.

Ditambahkan, semua unsur yang terkait memiliki tanggung-jawab dalam menjaga kebersihan lingkungan.

‘Ya..siapa lagi kalau bukan kita bersama,’ pungkasnya. (Ombik).

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU