24.4 C
Indonesia
Sunday, 27 November 2022
spot_img

Kegiatan Padat di SDN 207 Cibogo Kota Bandung……!

Bandung, BEREDUKASI.Com — RAGAM kegiatan yang terbilan padat mulai dari kegiatan Bulan Ramadhan sampai PPDB taun ajaran 2019/2020.

“Alhamdulillah Rapat Sosialisasi PPDB 2019 SDN 207 Cibogo sampai dengan penerimaan dan penutupan berjalan lancar dan kondusif,” kata Eem Salamah, selalu Kepala SDN 207 Cibogo Kota Bandung.

Bahkan untuk kelancaran masalah PPDB, selaku Kepala Sekolah Eem Salamah mengadakan rapat dengan dihadiri oleh 12 Guru, 56 orangtua murid dan jajaran Komite.

“Bukan apa-apa kalau masalah PPDB, biasanya agak sensitif. Kita selaku pendidik, harus siap menghadapi berbagai faktor kemungkinan,” jelas Eem Salamah.

Mengisi kegiatan Pesantren Kilat Bulan Ramadhan ini, berbagai materi dibetikan kepada para peserta didik. Dimulai dari Sholat Dhuha, Kultum, Tadarus Bersama, Baca Tulis Al Qur’an beserta terjemahannya.

Usai penutupan Sanlat Ramadhan, melakukan kegiatan sosial dengan memberikan santunan kepada Anak Yatim Piatu dan Musafahah saling memafkan.

Lalu masalah PPDB tahun ajaran 2019/2020……?

“Masalah PPDB ke SMP adalah jarak rumah siswa dari SDN 207 Cibogo. Relatif lebih jauh dibanding SD lain yang lebih dekat. Sehingga mudah tergeser posisinya oleh siswa dari SD lain,” jawab Eem Salamah.

“Kalau PPDB SD tidak memenuhi kuota. Kuota tersedia 56, pendaftar baru 41 siswa, karena jarak antara SD yang sangat berdekatan,” imbuhnya lagi.

Dan memang posisi SDN 207 Cibogo di area satu Kelurahan terdapat 4 SDN yang berdekatan.

“Jadi ke SMPN juga sama berebutan siswa yang sama,” pungkas Eem Salamah. (HKS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU