27.4 C
Indonesia
Wednesday, 30 November 2022
spot_img

Kejelian Seorang Kepsek….!

Bandung, BEREDUKASI.Com — BEBERAPA waktu yang lalu, bertempat di Stadion Persib Jl. A. Yani, Bandung. Telah berlangsung pembukaan “Olimpiade Kreativitas Peserta Didik Sekolah Dasar Tingkat Kota Bandung”.

Dalam acara ini ada “sesuatu” yang menarik bagi BEREDUKASI.Com. Dimana dalam acara tersebut, ketika Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana datang beserta beberapa Pejabat lainnya. Disambut oleh dua pasang siswa/siswi didik dengan busana tradisional Sunda. Untuk mengalungkan bunga, kepada para tamu.

Dari kiri : Haikal-5E, Shakila-4E, Putri-6B sama Cevin-6B.

“Alhamdulillah siswa/siswi didik ini, adalah para peserta didik kami. Memang sengaja ditampilkan untuk menyambut para tamu,” kata Ida Nurhaida, S.Pd, M.M.Pd, Kepala SDN 001 Merdeka kota Bandung, disela-sela kesibukan berlangsungnya acara.

Ya… memang dua pasang siswa/siswi didik ini, layaknya seperti “mojang jajaka alit” yang sengaja dibuat oleh Kepala Sekolah. Dan hal ini, merupakan kejelian dari sosok seorang Kepala Sekolah untuk membentuk karakter para siswa didik atau merupakan bagian dari pendidikan di luar sekolah.

“Ini merupakan pendidikan karakter dan pendidikan di luar sekolah,” ujar Ida Nurhaida.

Dua pasang mojang jajaka alit asal SDN 001 Merdeka kota Bandung ini yaitu Haikal kelas 5 E, Shakila kelas 4 E, Putri kelas 6 B dan Cevin kelas 6 B. (HKS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU