20.4 C
Indonesia
Wednesday, 17 August 2022
spot_img

Keliling Purwakarta Warga Bisa Manfaatkan Bus Wisata Kidang Pananjung……!

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — SEJUMLAH Kabupaten/Kota di Jabar, mendapat bantuan Bus Wisata dari Pemprov Jabar.

Kabupaten/Kota yang mendapat bantuan Bus Wisata tersebut antaralain yakni Kota Cimahi, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Garut, Kota Cirebon, Kabupaten Kuningan, Kota Depok, Kota Bekasi, Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Purwakarta.

Wakil Bupati Purwakarta H. Aming saat menerima bantuan Bus Wisata, langsung mencobanya. Bus yang bentuknya mirip dengan Bus Bandros yang ada di Kota Bandung tersebut diberi nama “Bus Wisata Kidang Pananjung”.

Aming menuturkan nantinya “Bus Wisata Kidang Pananjung” ini, akan berkeliling Kota Purwakarta.

“Bus ini akan berkeliling Kota Purwakarta, terutama yang melewati “icon-icon” Daerah,” ujar H. Aming, Senin (25/02/2019).

Untuk kenyamanan penumpang menurut Aming, pihaknya akan menambah handle pegangan tangan yang belum tersedia diatap bus. Selain itu, Bus juga akan difasilitasi oleh “guide” yang akan menjelaskan “icon” Pariwisata di Purwakarta.

“Nanti ada “guide” yang akan memberikan informasi ketika wisatawan yang naik bus ini,” tambah Aming.

Dengan adanya Bus wisata ini, Aming berharap bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Selain itu Bus wisata tersebut, sedianya ada dua unit, akan tetapi untuk tahap pertama Pemkab Purwakarta baru mendapatkan 1 unit.

“Kita dengar ada dua, jadi trayeknya akan bisa dibagi lagi kedepannya. Dan adanya bus ini saya harap bisa meningkatkan potensi Wisata di Purwakarta,” ucap Aming.

Sedangkan menurut Ketua DPC Organda Purwakarta, yang mengelola Bus Wisata tersebut, menuturkan untuk operasional bus tersebut memiliki jam operasional dari pagi hingga sore dengan titik keberangkatan dari alun-alun Purwakarta.

“Operasionalnya dari jam 7 pagi hingga jam 5 sore, start awalnya dari alun – alun Purwakarta,” kata Ketua DPC Organda Purwakarta, Tatan Margandi.

Adapun trayek yang akan dilalui adalah dimulai dari Alun-alun Purwakarta – Jalur kota Pasjum – Kemuning – Kebon Kolot, Tajug Gede Cilodong balik lagi arah BTN – Situ Buleud dan kembali lagi ke Alun

“Untuk tarif kita masih menunggu Perbub nya dulu hanya untuk perkiraan tarifnya sekitar Rp.20 ribu untuk dewasa dan Rp. 15 ribu untuk Pelajar/Siswa untuk sekali perjalanan,” tambahnya. (Wief)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU