21.4 C
Indonesia
Thursday, 29 September 2022
spot_img

Kepsek Berlatar Belakang Dari Pramuka…!

Bandung, BEREDUKASI.Com — NAMA lengkapnya Nedi Sunardi, S.Ag. Dan sekarang memangku jabatan sebagai Kepala SDN 142 Dwikora kota Bandung.

Menarik memang, ketika BEREDUKASI.Com bincang dengan sang Kepsek (Kepala Sekolah) yang satu ini. Santun dan ramah tetapi tegas dalam berbicara. Bahkan dengan para peserta didiknya, terlihat sangat akrab. Dan tentunya baik dengan para Guru maupun staf lainnya di sekolah, selalu terbuka dalam segala hal.

“Selaku Kepsek segalanya harus terbuka, demi kemajuan pendidikan. Apalah artinya saya, kalau tidak didukung oleh semua yang terlibat dalam mengelola sekolah ini,” kata Nedi Sunardi dengan nada bicara tegas, karena memang “jiwa” Pramuka nya yang sudah melekat dalam dirinya.

“Kalau akademik memang saya ini adalah S.Ag. Berawal dari seorang Guru Agama, tapi mencintai Kepramukaan. Latar belakang Kepramukaan, kayaknya sudah melekat dalam diri saya,” timpalnya lagi.

Memang Kepramukaan sudah menyatu dalam dirinya. Bahkan semasa dulunya ketika masih menjadi Guru Agama. Karena mengajar Agama dimulai dari hari Senin s/d Jum’at. Maka setiap hari Sabtu, selalu digunakan untuk mendidik peserta didiknya yang menjadi anggota Pramuka. Bahkan dulu sempat menghasilkan 6 siswa didiknya menjadi “Siaga Garuda” di Kecamatan Regol. Dalam Kepramukaan menjadi “Siaga Garuda” merupakan Prestise.

“Saya suka dengan “Proses”. Nah..dalam Pramuka sangat terlihat “proses” ini. Terlihat dari perubahan Sikap, Kemandirian, Tingkah Laku, Kedisiplinan dan masih banyak lagi,” jelas Nedi Sunardi dengan nada bicara tegas.

Tidaklah mengherankan jika di SDN 142 Dwikora. Para peserta didik kelas 1 sudah menjadi Pramuka Siaga. Bahkan tgl 30 s/d 31 Maret ini akan menyelenggarakan Persari (Perkemahan Satu Hari) khusus kelas 1 dan 4 atau Siaga. Dan Perjusa (Perkemahan Jum’at-Sabtu) khusus Penggalang mulai dari kelas 5 dan 6.

“Semoga semuanya berjalan lancar amin…,” pungkas Nedi Sunardi, S.Ag. (HKS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU