Kepsek Harus "Melek" Hukum - Beredukasi.com
Home / Ragam Informasi / Kepsek Harus “Melek” Hukum

Kepsek Harus “Melek” Hukum

Bandung. BEREDUKASI.Com – PEMBERITAAN tentang “Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar” (Satgas Saber Pungli). Sudah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di seluruh daerah Indonesia dalam rangka pencegahan pungutan liar.

Bahkan Saber Pungli yang didirikan pada akhir Oktober 2016 ini. Telah berhasil melakukan banyak sekali OTT (Operasi Tangkap Tangan).

Namun dalam hal ini tentu saja, masih banyak juga yang belum faham dengan Saber Pungli ini.

Hal Ini dimungkinkan, karena kurangnya masalah sosialisasi dari berbagai pihak. Apalagi hal yang menyangkut, masalah keuangan yang terbilang sangat sensitif. Dan ini terjadi di berbagai institusi, salasatunya unsur para pendidik.

IMG 20170813 WA0004Atas dasar gagasan dari K3S (Kelompok Kerja Kepala Sekolah) Gugus 69-70 Kecamatan Sumur Bandung. Pada hari Sabtu (12/8/2017), bertempat di Aula SDN 113 Banjarsari Jl. Merdeka Bandung. Telah diselenggarakan kegiatan yang bertalian dengan hukum.

Acara ini bertajuk “Pembinaan Dan Penyuluhan Kepala Sekolah Dan Guru Di Lingkungan Kecamatan Sumur Bandung Dalam Bidang Hukum”.

“Kegiatan ini memang sengaja dibuat. Atas inisiatif kami para Kepala Sekolah, terus terang buta hukum. Dan kami perlu pengetahuan tentang hukum, ya…biar “melek” hukum…,” kata Ida Nurhaida selaku Ketua K3S Kecamatan Sumur Bandung.

Dalam acara ini para narasumber terdiri dari unsur Kejaksaan, Inspektorat dan dari Disdik Kota Bandung yang dihadiri langsung oleh Kadisdik, Elih Sudiapermana.

“Acara ini atas gagasan dari K3S Gugus 69-70 Kecamatan Sumur Bandung. Dan hanya dilingkup Kepsek, Guru dan Tenaga Kependidikan Sekolah Dasar (SD) saja. Tujuannya tentu ingin mengetahui batas-batas yang harus dilaksanakan, tanpa melanggar yang berkaitan dengan Perwal Pendidikan dan Permendiknas tentang dunia pendidikan,” jelas Dadang salaseorang Tim Panitia Pelaksana. (HKS)

About admin

Check Also

photostudio 1618521370814

Uchi Qolby Kembali Berkiprah, Lewat “Rangkullah Hatiku”…….!

Bandung, BEREDUKASI.Com — KEINGINAN untuk melempar Single Hits, didasari dari mempunyai cita-cita sebagai Penyanyi sejak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *