21.4 C
Indonesia
Thursday, 29 September 2022
spot_img

Kerjasama Bandung–Melbourne, Disambut Baik Oleh DPRD

KET. FOTO: Komisi A DPRD Kota Bandung membahas kerja sama Pemerintah Kota Bandung dengan Pemerintah Kota Melbourne, Australia, di Ruang Bamus DPRD Kota Bandung, Jumat, (2/9/2022). Marhan/Humpro DPRD Kota Bandung

BANDUNG, BEREDUKASI.COM– KOMISI A DPRD Kota Bandung membahas kerja sama Pemerintah Kota Bandung dengan Pemerintah Kota Melbourne Australia bersama Assisten 1 Setda Kota Bandung, Kepala Diskominfo Kota Bandung, Bag. Kerja Sama Setda Kota Bandung, di Ruang Bamus DPRD Kota Bandung, Jumat, (2/9/2022).

 

Rapat tersebut dipimpin langsung Ketua Komisi A, H. Rizal Khairul, S.IP., M.Si, dan dihadiri Sekretaris Komisi A, Erick Darmajaya, B.Sc., M.K.P., juga anggota Komisi A, H. Agus Andi Setiawan, S.Pd.I., Khairullah, S.Pd.I., Ir. H. Riantono, S.T., M.Si, baik secara langsung dan juga Teleconference.

 

Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung, H. Rizal Khairul S.IP., M.Si mengatakan, rencana kerjasama dengan luar negeri ini, diharapkan menguntungkan kedua belah pihak.

 

Ketua Komisi A juga berharap adanya masukan dan dapat terintegrasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait pelaksanaan kerjasama antar negara ini.

 

‘Jika menguntungkan untuk warga Kota Bandung kenapa tidak ? Dan ini rencananya apa saja programnya mohon lebih rinci lagi penjelasannya. Dalam hal ini juga diperlukan adanya keuntungan mengenai rencana program kerjasama dalam bentuk apapun. Baik itu dalam bentuk kerjasama Pendidikan, Bisnis dan Pariwisata,’ kata Rizal.

 

Pada kesempatan yang sama, Erick Darmadjaya selaku Sekretaris dari Komisi A mengatakan perlu ada timbal balik dari program kerjasama tersebut.

 

‘Jangan sampai dalam kerjasama ini jangan hanya Kota Melbourne saja yang memberikan manfaat pada kita, tetapi kita Kota Bandung juga harus memberikan manfaat pada mereka,’ ujarnya.

 

Keuntungan kerjasama dari Kota Bandung ke Kota Melbourne, Australia diantaranya, Rencana Pengajaran Bahasa Indonesia di Kota Melbourne yang akan dilakukan oleh Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

 

Investasi Pendidikan dari Kota Melborne ke Kota Bandung dan Ruang Promosi untuk UMKM Kota Bandung di Kota Melbourne. Terkait rencana kerjasama antara Kota Melbourne dan Kota Bandung ini belum mendapat persetujuan. Rencananya akan ada pembahasan lebih lanjut mengenai hal ini. (Indra/Nurkhalimah-magang).

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU