21.4 C
Indonesia
Sunday, 7 August 2022
spot_img

Kini Geliat Ekonomi, Mulai Dirasakan Pengusaha Kedai ‘Taka Si Murah’

BANDUNG, BEREDUKASI.Com — PENGUSAHA Kuliner bernama Dian Hendrawati (50) perempuan kelahiran asli Bandung ini. Berkecimpung di Dunia Kuliner mencoba bangkit dari ganasnya dampak Lockdown sampai PPKM.

Dian Hendrawati adalah pemilik Kedai ‘Taka Si Murah’ yang berlokasi di Cikapundung Barat Nomor 01 Basemen Matahari Banceuy. Lokasi tersebut adalah Ring 1 yang Pertama kali ditutup saat pemberlakuan Lockdown

Dian menuturkan pada hari Kamis, 30 September 2021 dikedainya ‘Taka Si Murah’, ‘Sebelumnya saya menjual Cilok, namun saya berinovasi mengikuti Pasar Kuliner kekinian, Japanese Food dan Korean Good seperti Takoyaki, Okonomiyaki, Sate Gurita karena bahan dasarnya juga mudah didapat’.

Dian mengaku nama ‘Taka Si Murah’ didapatnya dari sebuah perenungan.

‘Nama ‘Taka Si Murah’ perpaduan Bahasa Jepang dan Nusantara yang filosofinya terjangkau dari segi harga dan berkualitas dari pengemasan,’ jelas Dian.

‘Sejak Cikapundung Barat dua tahun tutup, kami mencoba keluar dari zona nyaman dengan membuka kedai di Jl. Lengkong Kecil No.39 depan SMAN 7 Bandung. Dan Kedai di Cikapundung Barat Nomor 01 Basemen Matahari Banceuy menjadi basecame kami saja. Alhamdulillah pelan-pelan usah kami membuahkan hasil,’ tambah Dian

Dian bersyukur ada hikmah dibalik Pandemi, ‘Hari ini kami masuk di minggu ketiga berjualan, hikmah dibalik Pandemi. Kami jadi memiliki Cabang berlokasi di Jl. Cikapundung Barat dan Jl. Lengkong Kecil. Di Cikapundung Barat karena jauh dari penduduk dan harga ongkos Ojek Penganti Makanan lebih mahal dari harga makanannya. Biasanya peminat di Cikapundung Barat adalah Turis yang menginap dihotel,’ jelas Sang Owner ‘Taka Si Murah’ ini.

Peminat bisa memesan makanan ala Jepang dan Korea ini di Whatsapp 082120164274 dan 081321264938 dan cek di Instagramnya takasimurah99. (***).

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU