26.4 C
Indonesia
Sunday, 27 November 2022
spot_img

KKN Sisdamas UIN SGD Bandung 2019 Miliki 3 Tematik…….!

Bandung, BEREDUKASI.Com  —  KETUA Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarkat (LP2M), Dr. Munir, MA, didampingi Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat (PkM), Dr. H. Ramdani Wahyu Sururie, M.Ag, Kepala Subbagian Humas, Drs. H. Rohman Setiaman melepas  3423 peserta Kuliah Kerja Nyata Berbasis Pengabdian kepada Masyarakat (KKN Sisdamas) UIN SGD Bandung tahun 2019 di depan pintu gerbang Kampus II, Jl. Soekarno-Hatta Samping Mapolda Jabar, Cimencrang Kota Bandung, Rabu (31/7/19).

Kali ini peserta KKN Sisdamas yang diberangkatkan ke Sumedang berjumlah 3423 Mahasiswa. Pada hari sebelumnya telah diberangkatkan 1780 Mahasiswa peserta KKN Sisdamas tujuan Kabupaten Bandung, Cianjur, Bekasi, Kota Banjar dan Pangandaran.

Ramdani Wahyu Sururie menuturkan, “Dalam membangun desa di lokasi KKN Sisdamas, UIN SGD Bandung memiliki tiga model”.

Tematik Legal Identity, kolaborasi yang dilakukan peserta KKN diwilayah Kecamatan Pasir Jambu dan Ciwidey, Digitalisasi 83 Desa di Kabupaten Sumedang berkolaborasi dengan Wantiknas dan Ketiga, tematik pemberdayaan ekonomi perempuan di Desa Sarongge Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur dan Desa Sukaresik Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya.

Diharapkan Ramdani Wahyu Sururie KKN ini menjadikan mahasiswa peserta KKN berkompeten sesuai bidangnya. Membentuk kepekaan rerhadap fenomena yang muncul di masyarakat, maka dengan pengembangan ipteks di UIN Sunan Gunung Djati akan memperoleh umpan balik berdasarkan hasil pemberdayaan masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan adanya 3 model uptematik ini kehadiran mahasiswa dapat belajar dengan sungguh-sungguh didalam kehidupan nyata. Dan berusaha menjawab persoalan yang dihadapi masyarakat secara bersamaan-sama dengan melibatkan aparat pemerintah dan warga,” pungkas Ramdani Wahyu Sururie. (MIF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU