20.4 C
Indonesia
Wednesday, 17 August 2022
spot_img

Klinik Raga Sehat Melayani Kesehatan Masyarakat Yang Bermutu Dan Berkualitas…….!

Kabupaten Bandung, BEREDUKASI.Com — KLINIK Raga Sehat, yang berlokasi di Jl. Raya Pangalengan Km 22, Kampung Garduh RT.02/RW.01, Desa Jagabaya, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

Dr. Yanti Indrayanti, selaku Kepala Klinik  Raga Sehat, mengatakan, “Selalu siap melayani kesehatan yang bermutu, berkualitas dan   menjadi andalan  dalam  meningkatkan derajat kesehatan masyarakat”.

Kinerja yang dilakukan yaitu memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan  mutu  yang  terbaik. Melayani akibat   kecelakaan lalu  lintas, menghindari kecacadan dan kematian. Hal ini menjadi citra yang baik, sebagai salasatu bentuk  pasilitas  pelayanan  kesehatan yang mudah diakses, terjangkau dan bermutu.

Klinik Raga Sehat didirikan tgl 4 April 2004, merupakan salasatu kebutuhan masyarakat sekitar. Bahkan melayani pasein satu kali 24 jam setiap harinya.

Dede Solihudin selaku Tenaga Administrasi dan kegiatan  mengatakan, “Saya selain bertugas mengelola Administrasi, juga menjalankan kegiatan lainnya. Sesuai dengan kebutuhan Klinik Raga Sehat. Bahkan setiap hari libur atau hari Minggu, mengadakan pendidikan jasmani dengan olahraga senam. Yang dilatih langsung oleh ahlinya yaitu  Sridaryani. Setiap hari Minggu peserta senam yang aktif tidak  kurang dari 30 peserta.  Setiap   kelender angka merah atau libur Nasional, selalu diadakan perlombaan dan hiburan berupa kesenian”.

Ketika memperingati Dirgahayu RI ke-73, mengadakan berbagai lomba, seperti lomba balap kurupuk, kelereng, karung dsb. Begitupun jadwal kegiatan yang sedang berjalan dalam satu bulan minggu ke 1, 2 dan 4 olahraga senam, minggu ke 3, khusus penyuluhan dan selaku tutornya tentu saja dokter. Dan materinya   tentang kesehatan, setelah selesai penyuluhan klub prolanis diberi kesempatan. Untu “curhat” kepada dokter, tentang permasalahan penyakit. Selanjutnya pengobatan oleh dokter”.

Klinik Raga Sehat untuk mempererat tali silaturahmi membuat grup WA. Dengan nama “Klub Prolanis Klinik Raga Sehat” dan anggotanya sudah banyak merasakan mangfaatnya.

Menurut catatan administrasi yang memiliki kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sehat (BPJS) dan semuanya ada 7000 orang. Terdiri dari Pekerja, Pensiunan PNS, PNS aktif. Baik negeri maupun swasta dan  masyarakat.

Klinik Raga Sehat merupakan Balai Pengobatan Swasta (Klinik) perawatan oleh seorang dokter yaitu dr Yanti Indrayanti dan satu perawat.

Klinik Raga Sehat menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang bersipat promatif, prepentif dan rehabilitatif. Dilaksanakan dalam bentuk rawat jalan “One day care home care“. Sesuai dengan perkembangan penyelenggaraan fasilitas pelayanan kesehatan. (Y.WAHYUDIN)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU