24.4 C
Indonesia
Sunday, 27 November 2022
spot_img

Kodam III/Siliwangi Kembali Membantu Korban Gempa dan Tsunami Palu, Sulawesi Tengah….!

Bandung, BEREDUKASI.Com —  KODAM III/Siliwangi kembali membantu para korban tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

Bantuan untuk kali ini, Beras sebanyak 6.800 Kg, Mie Instan 1.495 dus, 100 Pasang Sepatu, Kebutuhan Bayi, Terpal. Serta uang tunai sebesar Rp 600 juta,-.

“Ini semua merupakan bentuk kepedulian para Prajurit Kodam III/Siliwangi dan Persit yang kita himpun, serta uang tunai Rp 600 juta. Selain itu ada juga beras dan mie instan, selimut dan masih banyak lagi,” papar Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan SH. M.Tan (Han). Sesudah pelaksanaan upacara penyerahan bantuan untuk dikirim ke Sulawesi Tengah di Makodam III/Siliwangi, Jl. Aceh Bandung, Rabu (24/10/18).

Semua bantuan ini, akan dikirimkan melalui jalur udara dari Pelud Halim Perdana Kusuma Jakarta.

“Semua bantuan kita berangkatkan lewat udara ke Halim Perdana Kusuma. Ini bantuan yang pertama, sebelumnya kita juga kirim bantuan ke Lombok, uang senilai 500 juta, dan sandang pangan,” tambah Pangdam III/Siliwangi yang didampingi Kapendam III/Slw Kolonel Arh. G Hasto. ST

“Saya perintahkan juga kepada komandan dan satuan, untuk menggladikan, baik instansi maupun di keluarga kita. Dimana kita harus berlindung, sehingga jika terjadi kita tidak panik. Karena kepanikan menjadikan korban lebih besar,” imbuh Pangdam. (Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU