27.4 C
Indonesia
Monday, 26 September 2022
spot_img

Kompetisi Vlog Dengan Tema “Pilpres Damai Indonesia Bersatu Dalam Perbedaan”…..!

Bandung, BEREDUKASI.Com — GERAKAN Kebangsaan Indonesia Bijak, dalam rangka menyambut dan memeriahkan “Pesta Demokrasi” terbesar di negeri ini yaitu Pemilihan Presiden untuk periode tahun 2019–2024. Menggelar kompetisi video blog atau vlog dengan tema “Pilpres Damai Indonesia Bersatu Dalam Perbedaan”. Kompetisi ini terbuka bagi seluruh masyarakat umum, terutama bagi generasi milenial yang gandrung akan tekhnologi dan media sosial.

Tujuan kompetisi ini untuk menggali kreatifitas anak muda, menumbuhkan sikap toleransi, rasa kepedulian terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara. Serta turut aktif dalam menjaga kedamaian di tahun politik melalui konten–konten video yang disajikan peserta. Kompetisi ini akan digelar selama bulan Desember hingga bulan Januari, tepatnya dimulai sejak tgl 19 Desember 2018 hingga 30 Januari 2019.

Penyelenggara berharap melalui kompetisi ini, akan menjadi ajang bagi masyarakat umum terutama bagi

generasi milenial. Untuk berinteraksi, saling bertukar ide dan gagasan dan bersosialisasi. Dalam semangat mewujudkan Pilpres Damai serta turut aktif menjaga persatuan dan kebhinekaan. Melalui konten-konten video yang dibuat sebagai konten alternative yang baik dikonsumsi masyarakat Indonesia.

Penyelenggara bekerjasama dengan berbagai jaringan aktivis muda lintas agama. Sebagai dewan juri dalam memberikan penilaian dan menentukan pemenang untuk mendapatkan hadiah yang disiapkan penyelenggara.

Gerakan Kebangsaan Indonesia Bijak (GKIB) lahir dari keprihatinan akan kondisi masyarakat pengguna sosial media. Yang sangat mudah terpengaruh konten-konten yang mereka dapatkan di media sosial.

Menjawab keprihatinan tersebut, GKIB ingin menyediakan konten-konten alternative yang sejuk dan membawa pesan-pesan kebangsaan, toleransi dan pluralisme. Melalui pelatihan-pelatihan bagi masyarakat pengguna sosial media. Gerakan ini dilakukan dalam berbagai bentuk kegiatan yaitu:

1. Pelatihan untuk Pendampingan orang muda (Training For Trainner)

2. Memproduksi konten-konten kebangsaan dan positif untuk terus menguatkan persatuan dan kesatuan dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila.

3. Seminar dan Diseminasi gagasan kebangsaan keberbagai institusi pendidikan dan komunitas masyarakat.

Informasi lebih lanjut hubungi :

Hendrik Hapu Hinggiranja Ketua Pelaksana Lomba Vlog Indonesia Bijak WA : 0853-3345-8456 Email : indonesiabijak935@gmail.com Pengiriman Konten Video : lombavlogindonesiabijak@gmail.com. (Tiwi kasavela)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU