Komunitas Infinity Mengadakan Workshop dan Lomba Berbahasa Santun di Media Sosial…! – Beredukasi.com
Home / Featured / Komunitas Infinity Mengadakan Workshop dan Lomba Berbahasa Santun di Media Sosial…!

Komunitas Infinity Mengadakan Workshop dan Lomba Berbahasa Santun di Media Sosial…!

Bandung, BEREDUKASI.Com — BEBERAPA waktu yang lalu, Komunitas Infinity, Bandung Indah Plaza, Keluarga Peduli Pendidikan (KERLIP) kolaborasi bareng Diskominfo Kota Bandung, Pikiran Rakyat, Sekolah Ramah Anak dan Pemkot Bandung. Mengadakan Workshop dan Lomba Berbahasa Santun di Media Sosial di Plaza 2 lantai 2 Bandung Indah Plaza (BIP).

Acara yang dikoordinator oleh Muhammad Erlangga dari Tim event Civee Infinity, ini diisi oleh Lukcita Yogaswara dan Yusuf Wijanarko dari pukul 14.00-17.00 WIB. Pesertanya siswa-siswi SMA di Kota Bandung dan dihadiri beberapa siswa dari Soreang dan Ciamis.

Pemateri acara workshop fotografi, Lukcita Yogaswara atau yang biasa dikenal dengan “Uki” mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat bagus dan positif. Karena dalam kehidupan sehari-hari, hampir 24 jam selalu bersentuhan dengan handphone dan media  sosial.

“Sudah seharusnya para orangtua di rumah dan guru di sekolah saling bahu-membahu memperhatikan kehidupan anak-anak dan murid-muridnya dalam bersosial media.

Untuk memfilter dan menyebarkan virus kebaikan dengan berbahasa sopan dan santun bila bermedia sosial,” jelasnya.

Menurut Uki, kampanye ini harus lebih diintensifkan tidak hanya ke sekolah-sekolah tapi juga ke tempat-tempat lain seperti kursus, bimbel, juga instansi-instansi pemerintahan.

“Kegiatan ini sangat penting dan dibutuhkan untuk memberikan edukasi kepada mereka agar nantinya bisa membedakan mana yang baik dan yang tidak baik dalam bersosial media,” jelasnya. (Tiwi Kasavela)

About admin

Check Also

Jawa Tengah Genjot Ekspor Produk Herbal, Konon Produk Herbal Ini Banyak Dibutuhkan Sebagai Salasatu “Penguat Imun Tubuh”…….!

Semarang, BEREDUKASI.Com — PEMERINTAH Provinsi Jawa Tengah akan terus bergerak, dalam meningkatkan Ekspor kendati pandemi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *