22.4 C
Indonesia
Wednesday, 28 September 2022
spot_img

Komunitas My Trip My Adventure Tasikmalaya Sukses Gelar Famtrip Pesona Wisata Pantai Selatan Tasikmalaya…….!

Bandung, BEREDUKASI.Com — FAMILY Trip 4 MTMA Indonesia bertajuk Famtrip Pesona Wisata Pantai Selatan Tasikmalaya dengan mengusung Tema “Satu Malam Silaturahmi Di Pantai Karang Tawulan” sukses digelar oleh Komunitas My Trip My Adventure Tasikmaslaya (MTMA_Tasik).

Acara yang digelar  pada tgll 26-27 Januari 2019 ini pun, diadakan di Pantai Karang Tawulan Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua MTMA Regional Tasikmalaya dan Ketua Panitia Acara Famtrip Yayan Dahyan, mengungkapkan bahwa kegiatan Family Trip 4 MTMA Indonesia dihadiri oleh 150 orang peserta dan panitia. Dimana perwakilan regional yang paling jauh adalah dari Provinsi Palu, selain dari Lamandau Kalimantan Tengah, Sumsel, Lampung, Malang, Solo, Bangkalan, Sampang, Purwokerto, Purbalingga serta perwakilan dari Jakarta dan beberapa regional di Jawa Barat.

“Sebagaimana tujuan dari Family Trip ini yaitu mengenalkan potensi wisata pantai selatan Tasikmalaya, pada hari Sabtu, 26 Januari 2019 Peserta mengawali Fun Trip ke Pantai Cipatujah dengan lokasi tempat di Yokima Resort. Kemudian setelah itu ke Pantai Sindang Kerta sekaligus pengambilan Shooting Program My Trip My Adventure yang Tayang di Trans TV bersama Host Marshal Sastra dan Syamsir Alam,” jelasnya.

Selanjutnya Yayan  bercerita, masih di Pantai Sindang Kerta peserta dan Host MTMA juga mengadakan kegiatan pelepasan Penyu/Tukik sebagai bentuk ajakan untuk sadar lingkungan. Agar terus menjaga dan melestarikan alam agar ekosistemnya terus terjaga.

“Setelah selesai dari pantai Sindang Kerta, kita lanjut ke Pantai Karang Tawulan sebagai titik akhir perjalan Fun Trip dimana seluruh peserta disana menginap semalam sambil bercamping ceria,” jelasnya.

Untuk menambah keseruan acara, ada pula hiburan pertunjukan Seni Budaya Tradisional dan Modern. Seperti Tari tradisional Sumbilara dari Sekar Manis, Tembang Sunda dari Moka Sukapura, Kuda Kepang Tri Turonggo Asih. Serta diakhiri dengan penampilan Musik Band Tropical Paradise dan DJ Marna.

Adapun sebelum pertunjukan dalam acara pembukaan tersebut di hadiri dan dibuka oleh Staf Ahli Bupati Tasikmalaya Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir. H. Safari Agustin, MP, dari Dinas Pariwisata Kabupaten di hadiri olehToni Hermawan, BA selaku Kasi Kerjasama dan Kemitraan adapula dari Divisi Publik Relation Trans TV serta unsur Muspika setempat.

Disela-sela hiburan juga ada Talk Show tentang Pengembangan Pariwisata Kabupaten Tasikmalaya. Sebagai bentuk saling interaksi antara peserta selaku komunitas, unsur pemerintah dan media serta Duta Pariwisata. Agar pengembangan Pariwisata di Kabupaten Tasikmalaya. Khususnya bisa saling bekerjasama, bermitra menjadi bagian yang tidak dapat terpisahkan dengan berbagai elemen dalam segi informasi dan promosi. Serta dalam pengembangan pariwisata kedepannya.

“Semoga dengan telah digelarnya acara Family Trip 4 MTMA Indonesia ini. Dapat tercapainya upaya mengenalkan dan mempromosikan Destinasi Wisata alam Pantai Selatan Tasikmalaya, ke seluruh Indonesia. Khususnya dan umumnya mengenalkan potensi potensi wisata lainnya. Melaui para peserta yang hadir dalam acara Family Trip tersebut, dapat terbentuknya jaringan informasi Pariwisata yang berkualitas dalam satu atap yaitu melalui Komunitas MTMA di seluruh Indonesia. Serta memberikan kesan dan kenangan bahwa Tasikmalaya dapat dijadikan salasatu tempat tujuan wisata di Indonesia,” terang Yayan.

Dalam kesempatan ini, MTMA Tasikmalaya mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah banyak membantu dan mendukung dalam kelancaran dan kesuksesan acara Family Trip 4 MTMA Indonesia.

“Semoga kedepannya kita dapat menggelar event yang lebih besar dan menarik lagi. Dalam upaya mengenalkan dan mengembangan pariwisata di Tasikmalaya,” tandasnya siang itu. (Tiwi Kasavela)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU