22.4 C
Indonesia
Friday, 27 January 2023
spot_img

Komunitas Trotoar Turut Membantu Korban Bencana Alam di Kabupaten Purwakarta…..!

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — BENCANA alam longsor akibat hujan yang terus-menerus di Desa, Salam Jaya, Kec. Pondoksalam, Kab. Purwakarta. Menuai keperihatinan pemerintah dan aparat keamanan daerah.

Pasalnya bencana longsor yang terjadi pada (27/11/18) itu menyebabkan kerugian, selain materi juga menelan korban jiwa. Selain pemerintah dan aparat keamanan yang mengevakuasi korban longsor. Komunitas Trotoar Purwakarta juga, turut serta mencari sumbangan untuk para korban.

Ketua Komunitas Trotoar, Wahyu Aldiprianto menjelaskan, “Turut serta Komunitas Trotoar adalah pengaplikasian humanisme. Turut sertanya kami juga adalah kepedulian terhadap sesama”.

Komunitas Trotoar yang berasal dari kalangan pengamen jalanan di Purwakarta ini. Mengumpulkan dana untuk disumbangkan dengan cara yaitu mengamen.

“Selama dua hari mengamen,  terkumpul Rp.5.000.000,- Untuk disumbangkan kepada korban bencana,” jelas Wahyu Aldiprianto.

Selain Wahyu Aldiprianto, Tresna Permana (35) selaku Humas Komunitas Trotoar menambahkan, partisipasi tersebut melibatkat 50 orang anggota Komunitas Trotoar.

”Kami dari Komunitas Trotoar, tentunya dalam menjalankan  semua ini. Tentunya sesuai dengan visi dan misi dari Komunitas Trotoar yaitu saling membantu sesama,” tegas Tresna. (Wief)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU