27.4 C
Indonesia
Monday, 26 September 2022
spot_img

Kota Bandung Raih Penghargaan dari Kemendagri…!

Bandung, BEREDUKASI.Com — PEMERINTAH Kota  Bandung meraih penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri atas prestasi kinerja tertinggi dalam penyelenggara pemerintahan daerah secara nasional berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) 2016. Penghargaan diterima oleh Penjabat Sementara Wali Kota Bandung Muhamad Solihin pada acara peringatan Hari Otonomi Daerah XXII di Hotel The Sultan Jakarta, Rabu (25/4/2018) malam.

Kota Bandung menduduki peringkat ke-7 dari 93 Kota besar. Dengan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah yang berprestasi sangat tinggi secara nasional atribut bintang tiga dengan nilai 3,4110. Penilaian itu melibatkan 20 instansi termasuk lembaga independen dengan sekitar 700 item penilaian.

Acara yang dibuka oleh Direktur Jendral Otonomi Daerah Sumarsono berjalan cukup meriah dengan pagelaran seni tari nusantara yang menyajikan beberapa tarian khas dari pulau-pulau yang ada di Indonesia yang dihadiri secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo.

Penjabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin mengatakan, ini merupakan kedua kalinya Kota Bandung mendapat apresiasi dari Kementerian Dalam Negeri berdasarkan LPPD.

“Alhamdullilah ini merupakan penghargaan tertinggi dari pemerintah pusat kepada Pemkot  Bandung. Ini yang kedua kalinya bagi Kota Bandung,” ujar Solihin. ***

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU