21.4 C
Indonesia
Thursday, 29 September 2022
spot_img

KTK Rayakan Ulang Tahun ke 10 Bertajuk “Tidak Asing Lagi”…!

Bandung, BEREDUKASI.Com — KOMUNITAS Taman Kota atau KTK, beberapa waktu lalu merayakan ulang tahunnya yang ke 10 di Dago Tee Huis. Selama 5 hari dari tanggal 8 s/d 12 Mei 2018 dengan mengadakan pameran bertajuk “Tidak Asing Lagi” atau TAL.

Terranova Waksman yang merupakan perwakilan KTK mengatakan, bahwa pameran kali ini. Merupakan pameran dari 10 orang yang berkegiatan di KTK dengan berbagai acara seperti Face Painting, Lokakarya, Pameran Dokumentasi, Olahraga Sembarang Sehat dan lain sebagainya.

“Karena kami merasa bahwa kawan-kawan ini memiliki bakat. Dan salasatunya dalam seni, sehingga momen ini merupakan ajang “courage” atau menampilkan karya,” jelas Terra.

KTK sendiri merupakan komunitas pertama yang awalnya, hanya membuka sekolah taman di Sabuga. Kemudian pindah ke Padasuka dan terus berpindah- pindah lagi.

KTK mengadakan acara regulernya biasanya di taman-taman umum seperti Taman Centrum.

“Kami ada sejak tahun 2006. Dan acara pertama kami adalah musik taman. Tidak hanya itu,  kami juga memiliki berbagai kegiatan seperti sekolah taman, lapak gratis dan lain-lain.l,” ungkap Terra.

KTK sendiri selalu menjalankan acara secara mandiri. Dalam aktifitasnya juga tidak pernah mendapatkan donasi dari pemerintah maupun lembaga. Jika pun ada, biasanya dari perseorangan atau hasil kolektif.

“Untuk acara kemarin juga, kami melakukan secara kolektif. Sebagai kesadaran masing-masing yang terlibat. sisanya kami membuat sablon donasi untuk menutupi kekurangan,” tutur Terra.

Selain pameran ada pula “workshop” yang bertujuan sebagai ajang berkumpul, berbagi kebahagiaan ditambah dengan muatan-muatan edukasi yang melibatkan anak-anak.

“Untuk sekolah taman, kami sediakan workshop dan perpustakaan gratis juga botram (makan bersama). Namun sayangnya masih banyak yang ragu untuk bergabung, karena mereka pikir kegiatan ini berbayar. Padahal samasekali tidak bayar,” tambah Terra.

Terra berharap, kegiatan dari KTK ini dapat terus berkembang dan di kenal oleh masyarakat luas.

“Ya…untuk acara kemarin, kami sangat senang sekali. Karena  berjalan dengan lancar, terutama sekolah taman. Banyak yang merasa antusias dan bahagia. Meskipun melelahkan, tapi terbayar dengan apresiasi yang didapat,” tutup Terra malam itu usai acara. (Tiwi Kasavela)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU