20.4 C
Indonesia
Friday, 7 October 2022
spot_img

“Latgab” SDN 232 Blok Sawah Dengan SDN 014 Cigondewah….!

Bandung, BEREDUKASI.Com — BEBERAPA waktu yang lalu, bertempat di halaman SDN 232 Blok Sawah. Telah berlangsung “Latgab” (Latihan Gabungan) antara anggota Pramuka Mabigus SDN 232 Blok Sawah dengan Pramuka Mabigus SDN 014 Cigondewah.

“Jujur saja Pramuka SDN 014 Cigondewah para anggotanya, memang memiliki ketrampilannya diatas rata-rata. Jadi tidak salah jika anggota Pramuka disini banyak mengambil ilmu ke-Pramukaannya,” kata Maman Rukmana selaku Humas atau PPID SDN 232 Blok Sawah kota Bandung.

Pelaksanaan “Latgab” ini, memang tidak hanya sebatas latihan bersama dalam hal ketrampilan dalam ke-Pramukaan. Tapi berlanjut juga dengan melaksanakan “Persami” (Perkemahan Sabtu-Minggu).

“Jadi ada juga “Persami”, membuat api unggun, sampai ke kegiatan “Judit Malam”. Atau kegiatan malam sampai ke jaga malam bergiliran,” ujar Maman Rukmana.

“Dengan adanya “Latgab” ini, tentunya para anggota Pramuka bisa saling “sharing” ilmu. Lebih utamanya menjalin tali silaturahmi. Tentunya saya sangat mendukung,” kata Cecep Rasmudin, S.Ag, selaku Kepala SDN 232 Blok Sawah ini dengan nada bicara gembira. (HKS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU