22.4 C
Indonesia
Friday, 27 January 2023
spot_img

Launching “Edubox” Bikin SMA Negeri 19 Bandung Makin Keren….!

Bandung, BEREDUKASI.Com — PADA hari Senin, (8/10/18), suasana di SMA Negeri 19 Bandung yang terletak di Jl. Ir. H. Juanda (Dago Pojok) Bandung.

Suasana lain dari biasanya, setiap hari Senin melaksanakan upacara. Tetapi hari Senin kali ini, sekaligus dilaksanakan “Launching” penggunaan “Edubox”, sebagai sarana penunjang pendidikan berbasis IT.

“Teknologi sarana prasarana penunjang pendidikan jaman Milenial seperti sekarang ini. Sangat dibutuhkan oleh setiap sekolah, tentunya demi kemajuan pendidikan siswa-siswi. Dan Alhamdulillah hari ini di SMA Negeri 19 Bandung. Telah menggunakan “Edubox” yang hari ini sudah mulai bisa digunakan oleh para siswa-siswi,” papar Drs. H. Arief Achmad, M.sp, M.Pd, selaku Kepala Sekolah, usai “launching”, dengan pelepasan balon-balon berwarna biru dengan nada bicara sumringah.

“Meningkatkan kualitas pendidikan untuk para siswa-siswi, termasuk para guru agar lebih baik lagi. Memang itu adalah tujuan saya selaku Kepala Sekolah,” imbuhnya lagi.

Memang dimasa kepemimpinan Drs. H. Arief Achmad, M.sp, M.Pd. Yang baru berjalan satu tahun ini, menjabat sebagai Kepala Sekolah di SMA Negeri 19 Bandung. Peningkatannya terlihat sangat signifikan, berbagai perubahan sangat terlihat.

Bahkan selaku Pengawas, Ida Suciati Mandiridari yang kerap disapa Bunda Suci, mengatakan, “Syukur Alhamdulillah, semoga semua yang dicita-citakan oleh seluruh warga SMA Negeri 19 Bandung ini bisa tercapai. Dan bisa mengarahkan siswa-siswi didik ke jenjang yang lebih baik lagi”.

“Memang dalam pelaksanaanya, penggunaan Edubox ini. Prosesnya bertahap dari mulai para siswa-siswi, begitupun para Guru serta staf yang lainnya melalui proses,” komentar Drs. Engkos Kosasih, M.M, selaku Wakasek.

“Tentunya di jaman Milenial ini, kita semua sebagai guru. Jelas harus terus belajar juga mengikuti perkembangan. Dan harus lebih dekat lagi dengan siswa-siswi, agar suasana pendidikan lebih cepat terserap oleh para siswa-siswi peserta didik,” jelas Asep Rachmat, S.Pd, M.M, selaku Wakasek Kurikulum.

Dengan penggunaan Edubox ini, SMA Negeri 19 Bandung sekarang telah memiliki 1.000.000 Bank Soal, 40.000 Video Konten Pembelajaran Ujian Online Bebas Quota, Simulator UNBK, Free Wifi 100 Mbps, Absen Online, SPP Online dan masih banyak lagi fungsi lainnya.

Dengan adanya penggunaan Edubox ini, Tubagus Zakaria, selaku Ketua Komite Sekolah mengatakan, “Alhamdulillah kami mengsuport, tentunya demi kemajuan pendidikan anak-anak kita juga”. (HKS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU