21.6 C
Indonesia
Friday, 12 August 2022
spot_img

Lebih Dekat Dengan Marciella Elyanta, Dosen Politeknik Pariwisata Medan dan STP Pelita Harapan

Bandung, BEREDUKASI.Com — MENGAJAR tentunya bukan hanya memberikan hal-hal positif kepada yang diajarkan, tetapi juga kepada diri sendiri. Itu yang dirasakan oleh Marciella Elyanta S.ST.Par., M.M. atau Sella nama panggilan akrabnya..

Bagi Sella mengajar itu sekaligus belajar. Ketika mengajar justru dirinya banyak mendapat hal baru, baik dari mahasiswa/mahasiswi atau dari materi. Ilmu yang dibagikan tidak akan berkurang malah bertambah.

“Dalam mengajar saya juga membiasakan adanya pengulangan materi di akhir kuliah untuk mengevaluasi pemahaman mahasiswa. Dan supaya mahasiswa tidak bosan, saya juga biasanya menyisipkan humor-humor di sela-sela perkuliahan” ungkapnya.

Dosen tetap di Politeknik Pariwisata Medan sejak 2011 dan Dosen “part timer” di Sekolah Tinggi Pariwisata Pelita Harapan sejak 2017. Dan biasanya Sella ini, juga biasanya mengajar tentang reservasi, ticketing (Domestik dan Internasional) dan transportasi. Bahkan baru-baru ini juga materi kewirausahaan.

“Saya belajar seperti orangtua saya. Bapak dan ibu saya selalu mengutamakan pendidikan untuk anak-anaknya. Terbukti anak-anaknya sukses di bidangnya masing-masing. Kedua orang tua juga selalu bekerja keras meskipun sudah pensiun. Bapak saya seorang pensiunan Dosen dan ibu saya pensiunan Perawat. Mereka masih aktif bekerja dalam masa pensiunnya” jelas Sella.

Sella perempuan kelahiran, 23 Maret 1984 ini. Mengungkapkan bahwa baginya pendidikan adalah hal yang sangat penting, sebab itu setelah lulus S1 dan S2, kini dirinya juga tengah berkuliah di Program Doktoral pada jurusan Studi Ilmu Sastra – Ilmu Kajian Budaya Pariwisata di Universitas Padjadjaran (UNPAD) Bandung.

“Hidup adalah kesempatan jadi lakukan yang terbaik selama masih diberi kehidupan. Seperti prinsip saya yaitu selalu fokus dan mengucap syukur,” tutur penggemar komik ini.

Pemilik motto “era et labora” atau berdoa sambil berusaha ini juga, berharap dapat menjadi seorang pengajar yang baik dan bertanggung jawab. Serta memiliki karir yang semakin maju.

“Saya berpesan kepada generasi muda untuk terus mencari ilmu dan belajar. Karena itu adalah modal dari progresifitas manusia,” ungkap Sella yang juga selalu aktif dalam mempromosikan pariwisata Indonesia lewat Event Organizer (EO) Historical Trips. (Tiwi Kasavela)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU