21.4 C
Indonesia
Thursday, 9 February 2023
spot_img

Lesbumi NU Purwakarta Resmi Dilantik……!

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — LEMBAGA Seni Budaya Muslim Indonesia Nahdhatul Ulama (Lesbumi NU) Purwakarta resmi dilantik.

Peresmian dilakukan di gedung Balai Yudistira Pemda Purwakarta beberapa hari yang lalu tersebut. Direspon positif oleh pemerintah setempat, melaui Dinas Pendidikan dan Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra).

“Pemerintah sangat responsif untuk kegiatan masyarakat atau ormas yang bernilai fositif,” kata Andrie Chaerul, M.Si Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Purwakarta.

Menurutnya Pelantikan Lesbumi NU adalah salasatu cara agar , masyarakat Muslim, khususnya para pemuda mampu menyalurkan aspirasi dalam bidang Seni dan Budaya Islam di Jawa Barat.

“Tentunya akan menambah pandangan masyarakat luar, bahwa Purwakarta kaya akan Seni dan Budaya,” ujarnya lagi.

Disamping itu, Ketua PCNU Purwakarta Drs. Bahir Muhlis, M.Pd. menyampaikan dalam sambutannya. Agar anggota Lesbumi Purwakarta, terus berkarya.

“Lesbumi NU bisa menjadi wadah organisasi Seni Islam yang bernilai tinggi,” katanya di forum Balai Sawala Yudistira Purwakarta.

ketua PC NU Purwakarta menyampaikan, agar masyarakat NU pun bisa berpartisipasi bersama Lesbumi dalam Literasi Seni dan Budaya.

“Semoga dengan dilantiknya pengurus Lesbumi NU Purwakarta, bisa menjalankan amanah dan bertanggung jawab,” ujarnya.

Selain acara Pelantikan Lesbumi NU yang bertema “Mapag Peuting Lilikuran”, juga menampilkan Kreasi Seni Nasyid, Gambus dari para pemuda NU Purwakarta. Bahkan penampilan Pencaksilat secara sempurna, ditampilkan di atas panggung. Untuk menghibur para tamu yang hadir.

“Membangun SDM yang ahli dibidang Seni dan Budaya di Purwakarta itu yang terpenting dalam program Lesbumi inu,” ungkap Aep Saefullah,S.Pd.I Ketua Panitia yang sekaligus menjadi Letua Lesbumi NU Purwakarta.

Aep memaparkan, program Lesbumi NU Purwakarta membangun Karya Aeni yang Revolusioner. (Naurid Ilyasa)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU