20.4 C
Indonesia
Monday, 8 August 2022
spot_img

“Lomba Liwet” Untuk Menjaga Kekompakan Dan Solidaritas Diantara Warga…….!

Kota Tasikmalaya, BEREDUKASI.Com — BANYAK hal yang dilakukan masyarakat dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI yang ke 76. Seperti warga RW.03, Kelurahan Tamanajaya, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Warga menggelar Lomba Liwet, bertempat di sebagian ruas Jl. Babakan dan halaman rumah milik salaseorang warga, Jumat (20/8/21) malam pukul 19.45 WIB.

Menurut Utis Sutisna Ketua Panitia yang juga Ketua Rukun Warga (RW) 03, menuturkan, desakan warga untuk ikut meramaikan suasana kemerdekaan makin kuat.

“Warga minta supaya ada kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan,” kata Utis.

Peserta Lomba Liwet tidak di pungut biaya. Warga mengikutinya dengan antusias meski hadiah yang diberikan tidak memuaskan.

“Ini bukan masalah Hadiah atau Sang Juara. Akan tetapi sampai sejauh mana kekompakan dan solidaritas diantara warga,” imbuhnya lagi.

Hal yang lebih penting adalah, tambahnya, memaknai arti dari kemerdekaan di saat para pejuang berjuang menumpas penjajah.

Hal senada diamini oleh Peserta Lomba Liwet, Andi. Menurutnya, kita bisa merasakan pengorbanan para pejuang di saat melakukan perlawanan melawan penjajah.

“Tugas kita sekarang sampai sejauhmana pengorbanan dalam rangka, baik mempertahankan atau melanjutkan perjuangan mereka,” kata Andi.

Sementara itu, tokoh masyarakat yang juga sesepuh warga H. Ashop menuturkan, Lomba Liwet yang di gagas oleh warga Babakan RW.03 merupakan bentuk kebersamaan warga.

“Dari sini kita bisa melihat dan merasakan, solidaritas warga harus kita jaga bersama. Karena dengan persatuan kita akan kuat,” jelas Ashop.

Tim Penilai Lomba Liwet tersebut, terdiri dari Ibu-ibu Anggota PKK serta Panitia. (Ombik).

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU