Luqman Hobi Bermain Musik...! - Beredukasi.com
Home / SMA/SMK / Luqman Hobi Bermain Musik…!

Luqman Hobi Bermain Musik…!

Luqman Hobi Bermain Musik 1Bandung, BEREDUKASI.Com — Selain belajar materi di sekolah, salasatu hal yang bisa meningkatkan kreatifitas adalah bermain alat musik. “Karena dengan bermusik, membuat hati saya gembira dan membuat hidup terasa lebih berwarna,” tutur Luqman Hakim siswa kelas XI IPS 1  SMAN 12 Bandung ini, membuka obrolan dengan BEREDUKASI.Com beberapa waktu yang lalu.

Luqman mengaku bahwa menekuni hobinya bermain gitar sejak masih duduk di bangku SMP. Maka tidak salah, kalau Luqman juga sempat menjadi Juara Gitar Solo di acara FLS2N Tingkat kota Bandung 2017.

“Saya lahir dari keluarga yang menyukai musik, karena itu saya suka musik sejak kecil. Musik juga merupakan salasatu media untuk mengekspresikan perasaan. Tentunya segala macam kebahagiaan atau ketika sedang sedih, bisa di eksplorasi lewat musik. Dan bermain alat musik, bukan hanya soal memainkannya tapi lebih dari pada itu juga kemampuan dalam mengaransemennya menjadi lebih enak didengar,” tutur Luqman yang mengidolakan musisi “sohor” Indonesia yaitu Toh Pati.

Selain menggemari lagu-lagu The Beatles dan Elvis Presley. Luqman juga mengaku bahwa dia menyukai musik Sunda.

Ketika Luqman mengikuti lomba FLS2N beberapa waktu yang lalu. Dirinya membawakan lagu “Mojang Priangan” yang di arasemen sendiri.

“Mengaransemen musik Sunda itu sangat menyenangkan, tidak akan membuat kita merasa bosan. Karena alunan nadanya juga khas sekali,” ujar bungsu dari dua bersaudara ini.

Luqman yang sempat menjuarai Musikalisasi Puisi tingkat Kota Bandung tahun 2016 yang diadakan Telkom ini, juga mengungkapkan bahwa bermain musik itu memberikan banyak manfaat ke dalam diri. (Tiwi Kasavela)

Luqman Hobi Bermain Musik

About admin

Check Also

photostudio 1614066379936

Jadi Sponsor Drama Korèa, Kopiko Membuktikan, Produk Makanan Indônèsia Bisa Menjadi Kebanggaan Bangsa…….!

Jakarta, BEREDUKASI.Com — BUKTI kalau produk makanan Indônèsia bisa bersaing dengan produk mancanegara berkelas dunia. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *