20.4 C
Indonesia
Tuesday, 4 October 2022
spot_img

MA. Darul Hikmah Purwakarta, Menjadi Salasatu “Jawara” L3B8 Jawa Barat……!

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — SUJUD syukur, itu yang dilakukan oleh kaderisasi  MA. Darul Hikmah Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, setelah dinobatkan menjadi salasatu Juara Umum ke-2 Lomba Lintas Lembah dan Bukit (L3B) Provinsi Jawa Barat 2019.

Kegembiraan itu, disampaikan oleh kepala MA. Darul Hikmah Zamzam Fatturohman, “Prinsip kami adalah jang merasa puas, ketika menjadi salahsatu pemenang”.

Selain itu menurut Zamzam, adalah suatu kebanggaan bagi lembaga pendidikan dibawah naungan Kemenag ini. Bisa bersaing dengan sekolah naungan Dinas dan menjadi Juara di tingkat Provinsi.

Terlebih MA. Darul Hikmah dibawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Darul Hikmah ini, adalah Madrasah swasta.

“Tentunya keberhasilan seorang pendidik berawal dari memberikan contoh kedisiplinan pada siswa. Kedisiplinan tersebut menjalankan aturan agama dan undang -undang negara,” ujar Kepala MA. Darul Hikmah Purwakarta.

Lomba L3B yang merupakan salasatu kompetisi dibidang kepermukaan ini. Sudah menjadi yang ke delapan kalinya diselenggarakan.

Tahun 2019 ini di bulan Maret, lomba L3B tingkat SD, SLTP dan SLTA tersebut ditempatkan di SMAN 1 Tegalwaru, Purwakarta yang bertindak sebagai tuan rumah.

Dalam lomba L3B bertemakan “Mapag Jawara Jawa Barat” tersebut, Juara Umum pertama diraih oleh SMK Karisma Nusantara, Plered dan Juara 3 diraih oleh SMAN 1 Campaka, Purwakarta.

Sebelumnya tahun lalu untuk lomba serupa, MA.Al-Muttohar Purwakarta pernah mendapat Juara 3. Yang mana predikat tersebut menjadi satu-satunya Madrasah yang Meraih Juara.

Dua diantara sebelas peserta L3B dari perwakilan MA.Darul Hikmah adalah Ahmad Sodikin (17) dan Riyan Munawar (17).

“Kendalanya itu diwaktu latihan yang cuman dua minggu. Jadi ada rasa kuatir tidak maksimal,” kata Ahmad.

Namun Riyan menambahkan, ketika dilapangan sempat menyiutkan semangat, sehingga  guru pembina memberikan motivasi.

“Dilapangan benar-benar harus kuat mental. Dan hampir saja mental saya tergoyahkan karna lihat peserta lain,” tandasnya. (Naurid Ilyasa)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU