20.4 C
Indonesia
Tuesday, 4 October 2022
spot_img

Mahasiswa Agroteknologi UIN SGD Bandung akan Adakan ANGKLUNG AING……!

Bandung, BEREDUKASI.Com — MAHASISWA Agroteknologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung, akan mengadakan ANGKLUNG AING atau “Asup Ngalingkup Ka Sabilulungan Keur Argiculturegkup Ka Sabilulungan Keur Argiculture In Next Generation” pada tgl 1–7 Maret 2018 di UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Jl. A.H. Nasution No.105 Bandung.

Steering Committee ANGKLUNG AING, Yusuf Hadi Nugraha mengungkapkan bahwa kegiatan ini mengangkat tema Diskusi Nasional, Musyawarah Nasional dan Rapat Koordinasi Nasional V Forum Mahasiswa Agroteknologi/Agroekoteknologi Indonesia.

“Hal yang akan diulas dalan kegiatan ini adalah Smart Farming yaitu salasatu solusi yang dapat digunakan untuk menyelesaikan permasalahan pertanian perkotaan,” jelasnya.

Smart Farming juga merupakan upaya pemanfaatan teknologi informasi dalam melakukan proses pelaksanaan untuk mencapai target yang ditetapkan. Sedangkan bedanya adalah dalam lingkup kegiatan yang dilakukan. “E-commerce” pada umumnya melakukan transaksi jual-beli, tetapi dalam “Smart Farming”. Menampilkan informasi tentang peta dan data yang lebih kompleks. Terutama segala sesuatu yang diperlukan oleh petani dalam melaksanakan kegiatan sehari -hari. Sehingga mempermudah, mempercepat, meningkatkan ketepatan sasaran serta mempercepat proses.

“Misalnya saja petani sangat memerlukan informasi cuaca setiap saat. Karena dalam melakukan pengambilan keputusan terhadap pemilihan bibit, budidaya, penanggulangan hama memerlukan informasi suhu dan cuaca akurat,” ulasnya.

Adapun rangkaian kegiatan ini adalah penyampaian LPJ Badan Ekskutif Pusat (BEP) Sekretaris Jendral Formatani, Musyawarah pemilihan Sekretaris Jendral Formatani periode 2019-2021, Menjalin silaturrahmi antar mahasiswa Agroteknologi/Agro Ekoteknologi Se–Indonesia.

“Disamping itu, kegitan ini juga merupakan wadah aspirasi  mahasiswa Agroteknologi/Agroekoteknologi untuk masa depan Indonesia,” ulasnya.

Ada pula Pemilihan “tuan rumah” Rapat Kerja Nasional periode 2019-2021, Seminar Nasional yang diikuti oleh Mahasiswa/i dan Dosen, Melaksanakan LKTI (Lomba Karya Tulis Ilmiah) dan pelaksanakan Field Trip.

Untuk pendaftaran Delegasi Munas membuka link bit.ly/munasformatani2019.  Sementara itu untuk pendaftaran LKTI bisa buka link bit.ly/LKTINBANDUNG. (Tiwi Kasavela)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU