22.4 C
Indonesia
Wednesday, 28 September 2022
spot_img

Mahasiswa Berbisnis di Bulan Ramdhan untuk Kegiatan Amal……!

Bandung, BEREDUKASI.Com — BIASANYA masakan Padang hanya akan dibungkus dengan kertas nasi biasa. Tetapi lain hal nya dengan Vera yang memiliki darah keturunan Padang, sebagai pemilik Ayam Geprek Sambalado Padang di Jl. Purwakarta No. 200, Kota Bandung.

Vera memiliki inovasi lain di Bulan Ramadhan Tahun 1440 H ini, pasalnya masakan Padang ini menggunakan “Cup” yang besar, dengan isi paket kenyang yang di sebut Rendang Rice Bowl.

“Sebetulnya ingin membuat kemasan yang baru, agar memudahkan konsumen menyantap makanan dari kedai saya ini,” ujar Vera.

“Dengan isi nasi porsi besar, rendang yang kaya dengan bumbu, kol goreng, tahu susu, terong goreng, sambal ijo, serundeng khas dari ayam gepreknya dan disiram air jeruk limou segar,” tambah Vera saat saat bincang dengan BEREDUKASI.Com, beberapa waktu lalu di Kedai nya.

Sama dengan bulan-bulan biasanya, sebagian hasil penjualan dan masakannya. Vera salurkan kepada orang-orang yang membutuhkan dan fakir miskin. Usahanya ini dilakukan bekerjasama dengan Komunitas Share Together.

Tidak hanya Vera, Mahasiswa-Mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Bandung juga berjualan di depan Kampus UIN Jl. A.H. Nasution No. 105 Kota Bandung.

Diantara mereka yang berjualan, sebagian penghasilannya disisihkan untuk kegiatan sosial.

Seperti yang dilakukan mahasiswa- mahasiswi penerima Beasiswa Bank Indonesia (BI), Tedi Juana dari jurusan Administrasi Publik bersama penerima Beasiswa BI lainnya tengah berjualan Sup Buah dan Cimol Kering untuk mendukung program BI selanjutnya.

Nur Ainun dari Fakultas Psikologi di dampingi mahasiswa angkatanya dari Dewan Mahasiswa (Dema) Psikologi, melakukan penggalangan dana untuk acara kolaborasi dengan anak-anak berkebutuhan khusus pada kegiatan Psikofest (Red : Psikologi Festival) di bulan November mendatang. Dengan berjualan Gorengan dan Yoghurt varian rasa buah-buahan.

Presa Yulianda dari jurusan Public Relation Fakultas Dakwah dan Komunikasi, bersama mahasiswa angkatanya melakukan penggalangan dana dengan berjualan Bakso Aci Ganteng dan Minuman Soda untuk mendukung Ospek Jurusan dibidang akademiknya. (MIF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU