23.4 C
Indonesia
Sunday, 29 January 2023
spot_img

Melaksanakan Amanat Undang-undang Polisi Lalu Lintas…….!

Majalengka, BEREDUKASI.Com — POLRES Majalengka Melaksanakan Apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Lodaya tahun 2019. Dan dihadiri Wakapolres Kompol Hidayattulah SH Sok serta para kasat Kapolrek dan jajaran polres perwira, dilaksanakan di halaman Mapolres Majalengka, Jl K.H. Abdul Halim No. 518 , Majalengka beberapa waktu lalu.

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, S.I.K., M.Si. Pimpin Apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Lodaya tahun 2019 dengan tema “Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat Milenial dalam Berlalu Lintas Guna Tercapainya Kamseltibcarlantas Yang Promoter”.

Pelaksanaan Ops Keselamatan Lodaya 2019 selama 14 hari dimulai tanggal 3 Mei sampai 16 Mei 2019. Yaitu dengan cara mengedepankan tindakan preemtif dan preventif untuk mewujudkan Kamseltibcar lantas yang promoter.

AKBP Mariyono, S.I.K., M.Si. membacakan sambutan Kepala Korps Lalu Lintas Polri mengatakan terjadi trend penurunan angka kecelakaan lalu lintas tahun 2017 ke tahun 2018 yaitu sebanyak 16%.

Sehingga trend tersebut harus tetap dipertahankan, yaitu dengan melakukan berbagai upaya diantaranya melalui MRSF, operasi keselamatan dan lainnya.

“Kita menyadari dalam mengatasi permasalahan di bidang lalu lintas, kita tidak bisa berdiam diri bahkan wajib melakukan berbagai upaya demi mendorong pemerintah bertanggung jawab dalam membina dan memelihara Kamseltibcarlantas,” kata Kapolres majalengka.

AKBP Mariyono mengatakan, dalam melaksanakan amanat undang-undang polisi lalu lintas dengan memiliki fungsi edukasi, enginering, enforcement, identifikasi dan registrasi, pusat K3I, koordinasi pemangku kepentingan serta Korwas PPNS.

“Pelaksanaan Ops Keselamatan Lodaya kali ini juga untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas demi terciptanya kamseltibcar lantas pasca pileg dan pilpres serta menjelang hari raya Idul Fitri tahun ini. (Din)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU