Melihat Peluang Bisnis Dari Hobinya Alumni Fisip Unpad Mendirikan “Vape Store” …….! – Beredukasi.com
Home / Featured / Melihat Peluang Bisnis Dari Hobinya Alumni Fisip Unpad Mendirikan “Vape Store” …….!

Melihat Peluang Bisnis Dari Hobinya Alumni Fisip Unpad Mendirikan “Vape Store” …….!

Bandung, BEREDUKASI.Com — Akanx (Akang : Red) Rena yang dikenal di Instagramnya @Akan666rena Alumni Fakultas Fisip Administrasi Keuangan Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung. Adalah seorang Pengusaha Vape Store (Roko Elektrik) di Jl. Cikajang 5. no.17 Antapani, Kota Bandung.

“Kuliah saya di Unpad jurusan Adminstrasi Keuangan Fakultas Fisip. Lulus kuliah saya bisnis dari usaha ke usaha lainnya. Karena saya tidak mau ada yang mengatur, maksudnya tidak ingin terbebani pekerjaan jadi saya membuka usaha sendiri,” kata Akanx membuka obrolan.

Awalnya Akang Rena bergelut di dunia “Print Art”, lalu pindah ke “Kuliner”. Usahanya dalam bidang “Kuliner” tidak berumur panjang meski sudah berada di titik atas.

“Awalnya saya usaha Sablon dan Kuliner, berupa kiripik dan warung susu di Jl. Aceh. Sudah sempat sukses, masalahnya usaha saya di tempat orang. Dengan sistem kongsinyasi, kemudian pemilik tempat bilang akan merombak tempat dengan merubah sistem sewa. Karena harga tidak bersahabat tanpa pikir panjang mending caw…..(pindah),” ujar Akanx Rena

Akang Rena mengaku, dapat melihat peluang dari “Vape”, karena dirinya seorang “Vapers” aktif. Berangkat dari menjual “kapas” dan “kawat”. Dirinya dapat membuka “Vape Store”.

“Dulu saya “atlet COD” (Cash on Delivery), hanya menjual “kawat” dan “kapas”. Lama-kelamaan ada teman yang Mod (Komponen dan Chip)nya rusak. Minta tolong ke saya untuk di service, untungnya saya punya paman “Mang Abi” yang memiliki “basic listrik”. Dapat membetulkan semua elektronik yang ada sangkut pautnya dengan “Vape”. Saya belajar service darinya untuk membetulkan “Mod Wismek”. Alhamdulillah berhasil,” jelas alumni Fisip Unpad ini.

“Saya berpikir buka “Vape Store” tapi khusus service. Kebetulan tetangga saya Pak Budi daerah Dipatiukur Jl. Titiran Bandung. Menawarkan tempat untuk buka usaha, kemudian saya ajak paman saya itu untuk membuka tempat¬† “Service dan Jual Aksesoris Vape”. Dengan modal seadanya, berdirilah “Toko Nodemaden” yang sudah memiliki akun Instagram @NomadenVape”,” pungkas Akanx Rena. (MIF)

About admin

Check Also

Jawa Tengah Genjot Ekspor Produk Herbal, Konon Produk Herbal Ini Banyak Dibutuhkan Sebagai Salasatu “Penguat Imun Tubuh”…….!

Semarang, BEREDUKASI.Com — PEMERINTAH Provinsi Jawa Tengah akan terus bergerak, dalam meningkatkan Ekspor kendati pandemi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *