20.4 C
Indonesia
Friday, 7 October 2022
spot_img

Memotivasi Kawula Muda Bergerak dan Aktif Dalam Rangka Nisyfu Sya’ban……!

Kabupaten Majalengka, BEREDUKASI.Com — BERTEPATAN dengan malam nisfu sya’ban beberapa hari yang lalu, Pemuda dan Pemudi Elkahfi Nurul Huda asal Kamuningsari di Desa Sumberjaya Kabupaten Majalengka melaksanakan serangkaian kegiatan bernuansa Religi.

Hal ini dimotori oleh Ii Ramdani, S.Pd sebagai Ketua Pelaksana bersama Kepala Desa Sumberjaya, Unang Kurniadi, SP. Mengadakan acara yang sangat kreatif. Dimana Pemuda-Pemudi yang Religius, aktif dan positif memberikan gebrakan baru. Untuk memotivasi kawula muda bergerak dan aktif dalam rangka Nisyfu Sya’ban.

Ii Ramdani menerangkan acara dimulai dari Pawai Obor yang diikuti 300 peserta, Tahlil Akbar, Pentas Seni dan Sholawat Akbar dari Tim Hadroh Ahbabul Musthofa. Sebagai puncaknya telah dihadiri oleh perangkat Desa Sumberjaya dan tokoh-tokoh Ulama dan masyarakat setempat.

Acara yang meriah ini, membakar semangat kawula muda untuk menyongsong Bulan suci ramadhan. Karena sekitar 15 hari lagi akan menyambut bulan yang mulia.

“Hal ini dapat memupuk kawula muda untuk bersikap bertanggung jawab. Karena ini adalah acara yang dilaksanakan oleh kawula muda dan menjadikan kegiatan ini. Sebagai wadah untuk menonjolkan kreatifitas masing-masing” ujar Ii Ramdani

Dirinya berharap dengan di adakannya kegiatan ini, semua element masyarakat ikut berbaur bersilaturahmi dan berdampak positif bagi pemuda lainnya.

Unang Kurniadi berkomentar bahwa, “Terus pertahankan keaktifan kreatifitas kawula muda dan jangan tergerus oleh zaman,” katanya.

Ustadz hasan selaku salasatu tokoh masyarakat Sumberjaya berkomentar, “Salut dengan pemuda yang masih memperdulikan lingkungan tempat tinggalnya dengan mengadakan berbagai acara. Salasatunya acari ini. Semoga dapat menjadi motivasi bagi pemuda lainnya”. (MIF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU