Mengelola Media, Harus Penuh Dengan Keseriusan Serta Kreatif…..! – Beredukasi.com
Home / Featured / Mengelola Media, Harus Penuh Dengan Keseriusan Serta Kreatif…..!

Mengelola Media, Harus Penuh Dengan Keseriusan Serta Kreatif…..!

Bandung, BEREDUKASI.Com — HARI ini Selasa, (9/2/2021), merupakan momen yang bisa dikatakan bersejarah bagi para Wartawan di Indonesia. Sebab tidak seperti biasanya, perayaan Puncak Acara dilaksanakan dengan Zoom Meeting. Ya….harus bagaimana lagi, karena memang dalam situasi dan kondisi Pandemi Covid-19.

“Namun alhamdulillah kita semua, masih diberikan kesehatan dan bisa melaksanakan kegiatan di Acara Puncak Hari Pers Nasional 2021 ini”.

Ya….. itulah beberapa kalimat yang terlontar dari mulut rekan-rekan Se-Profesi yaitu Wartawan. Seusai mengikuti acara HPN 2021, melalui Zoom Meeting Se-Indonesia yang dihadiri langsung oleh Bapak Presiden Joko Widodo di Jakarta. Yang tentu saja acara ini, diikuti juga oleh para Kepala Daerah masing-masing.

Sesuai dengan tema Hari Pers Nasional 2021 yaitu “Bangkit Dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan”. Maka Insan Pers diharapkan mampu berkontribusi dan mengawal Demokrasi. Serta dapat membantu pemulihan ekonomi, sesuai dengan perannya dalam hal pemberitaan yang baik dan berimbang. Sehingga bisa mengedukasi, kepada masyarakat di Bandung khususnya dan tentu saja seluruh Indonesia.

“Bahkan dalam pemberitaannya juga diharapkan, bisa membantu pembangunan di kota Bandung dan tentunya berguna bagi Bangsa dan Negara yang kita cintai ini,” jelas Hardyansyah, yang akrab disapa Andhy selaku Ketua PWI Kota Bandung. Yang juga Ketua SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Jawa Barat, Selasa, (9/2/2021) di Kantor PWI Kota Bandung Komplek Stadion Sidolig Lantai.2 Jl. A. Yani No.262 Bandung.

Harapan ke depan tentu saja diharapkan Insan Pers, bisa lebih meningkatkan lagi kemampuan Ilmu Jurnalistik-nya. Yang tentu saja bekerja, tidak lepas dari Kode Etik Jurnalistik.

“Lebih utama lagi Insan Pers harus selalu Update dan Upgrade ilmu Jurnalistik-nya. Sehingga bisa menyajikan berita-berita yang menarik. Sehingga bermanfaat dan bisa mengedukasi masyarakat luas,” papar Andhy.

Dan memang ke depan Media harus memiliki Ide-ide Kreatif dan meningkatkan pangsa pasar yang tentunya dalam hal ini Pembaca.

“Sehingga Media yang dimilikinya, bisa bertahan atau bahkan tumbuh ditengah-tengah suasana Pendemi seperti sekarang ini. Bahkan setahu saya, hampir semua Anggota PWI kita ini adalah para CEO Media,” tutur Andhy.

“Semoga Pandemi ini, cepat berlalu dan kita semua bisa lebih leluasa lagi dalam bergerak,” imbuhnya lagi.

Selain itu Andhy juga berharap agar para Insan Pers ini, harus mengikuti jaman sudah tidak bisa berpikir secara konvensional lagi. Sebab menurutnya sekarang ini, jaman sudah Digital dan sudah harus berpikir Digital juga, sebab semuanya menjadi tuntutan jaman.

“Mengelola Media, harus penuh dengan keseriusan serta kreatif mengikuti alur-alur yang sekarang telah tersedia jaringannya di Google,” ulas Andhy, dengan nada serius.

Ketika ditanya harapan atau pesan untuk Anggota PWI itu sendiri…..?

“Harapan atau pesannya ya….harus lebih serius dan fokus dalam menjalankan Bisnis Media-nya. Sajikanlah tulisan-tulisan atau informasi yang bagus, menarik dan mengedukasi masyarakat luas,” jawabnya singkat. (HKS).

 

About admin

Check Also

Dan Warga Pun Terkejut, Karena Tiba-tiba Didatangi Seorang Pimpinan Di Kabupaten Tasikmalaya…..!

Tasikmalaya, BEREDUKASI.Com — KEGIATAN Safari dengan Blusukan ke Kampung-kampung, masih terus dilakukan Wakil Bupati Tasikmalaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *