23.4 C
Indonesia
Sunday, 29 January 2023
spot_img

Meningkatkan pengetahuan Peserta Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Bungursari…….!

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — TIM Pendamping Program Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) saat Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) menggiat Penyuluhan di Desa Dangdeur, Kecamatan Bungursari Kab. Purwakarta.

Kegiatan itu memberi penerangan bahwa P2K2 adalah suatu proses belajar secara terstruktur untuk memperkuat terjadinya perubahan perilaku pada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Progam Keluarga Harapan (PKH) bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan praktis. Peserta PKH mengenai Kesehatan, Pendidikan dan Ekonomi serta Perlindungan Anak.

“Dengan diselenggarakan nya P2K2 pemenuhan kewajiban oleh peserta PKH tidak hanya didorong oleh bantuan tunai. Namun kesadaran terhadap manfaat pendidikan dan ekonomi serta kesehatan bagi anak,” jelas Ichsan Bayu Nurcahya, selaku Pendamping PKH Kecamatan Bungursari di Purwakarta, Senin (26/8/19).

Sejak tahun 2017 di Kecamatan Bungursari, melaksanakan kegiatan tersebut. Pada pertemuan kali ini, diselenggarakannya P2K2 di Desa Dangdeur.

“Alhamdulilah peserta PKH paham dan mengerti serta sangat antusias. Saat memperoleh materi yang kita sampaikan pada pertemuan kali ini,” lanjut Bayu.

Pendamping PKH Kecamatan Bungursari mengharapkan, adanya  program PKH ini. Bisa terus memberikan manfaat dan bisa memutus rantai kemiskinan.

“Dengan adanya program PKH, bisa merubah pola pikir masyarakat miskin menjadi lebih baik. Dan masyarkat bisa hidup sejahtera, walaupun sebagain  masyarakat belum berkesempatan mendapat program PKH. Tetapi tidak menutup kemungkinan kesempatan tersebut  akan terus  bertambah, sesuai alokasi kebutuhan panambahan calon penerima PKH baru. Dan memenuhi syarat dari pemerintah,” ulasnya.

Ditempat yang sama, ibu Maya warga Desa Dangdeur penerima Manfaat PKH mengatakan manfaat dari program ini.

“Alhamdulillah saya bisa belajar merencanakan kedepan nya, supaya tidak terus bergantung ke orang lain. Dan saya akan terus berusaha untuk mengatasi masalah sehari-hari,” ungkap Maya. (Ade/Wief)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU