22.4 C
Indonesia
Friday, 27 January 2023
spot_img

Meriahnya “Open House” TK Kartika XVI-I Bandung….!

Bandung. BEREDUKASI.Com – BEBERAPA waktu yang lalu, bertempat di TK Kartika XVI-I yang berada di kawasan Secapa TNI atau tepatnya di Jl. Hegarmanah no. 152 Bandung.

Telah berlangsung kegiatan “Open House” bahkan dalam kegiatan kali ini bertemakan “Kaulinan Barudak Lembur”.

Sangat menarik dalam kegiatan ini, dimana dalam pembukaan acara untuk menyambut para tamu. Para peserta didik dengan “khas” kekanak-kanakannya menyambut para tamu. Dengan melakukan upacara adat.

Para tamu tentu saja merasa terhibur, dengan tingkah polah para peserta didik ini, melakukan upacara adat.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini,  memang acara “open house”. Kali ini temanya “Kaulinan Barudak Lembur”. Jadi para peserta didik, sedikitnya mengedukasi tentang ragam permainan anak-anak jaman dulu. Bahkan dipamerkan juga karya-karya para peserta didik,” jelas Santi, Kepala TK Kartika XVI-I.

Dalam kegiatan ini hadir, Komandan Secapa AD, Ketua Yayasan Kartika Jaya cabang Secapa AD, Para Kepala Sekolah TK dan para Kepala Sekolah Kober Kecamatan Cidadap, kota Bandung.

Beberapa tahun ini, memang TK Kartika XVI-I telah merubah “model” pembelajaran dari “model” pembelajaran kelompok menjadi “model” pembelajaran BCCT (Beyond Centers and Circle Time) atau yang lebih dikenal dengan pembelajaran “Sentra”. Dalam “model” pembelajaran ini, anak-anak didik, dapat memilih sendiri kegiatan yang mereka inginkan.

Taman Kanak-kanak ini, dikelola oleh Yayasan Kartika Jaya Cabang BS Secapa. Karena berada di lingkungan Secapa AD, tentu saja sekolah memiliki lingkungan yang asri, banyak pepohonan di sekitar, tempat bermain yang luas, lapangan bola yang memadai, nyaman dan tentunya aman.

Saat ini TK Kartika, terpilih menjadi lembaga “Paud Holistik Integratif” yang berdimensi sosial ekonomi budaya. Sehingga menjadi lembaga “Paud Rujukan” bagi lembaga lembaga di sekitar lingkungan kecamatan Cidadap Kota Bandung. (HKS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU