20.4 C
Indonesia
Wednesday, 17 August 2022
spot_img

Meriahnya Penyambutan Peserta Didik Baru Di SDN 160 Sukalaksana Bandung….!

Bandung, BEREDUKASI.Com — PELAKSANAAN MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) di SDN 160 Sukalaksana kota Bandung usai sudah.

Dan hari Kamis, (19/7/18) para peserta didik baru tahun pelajaran 2018/2019 yang telah mengikuti MPLS. Dengan resmi sudah menjadi warga SDN 160 Sukalaksana Kota Bandung.

Dalam acara yang dikemas dengan upacara adat Sunda ini. Terlihat sangat meriah, perwakilan peserta didik baru, dengan disaksikan langsung oleh para orangtuanya masing-masing. Disambut oleh Ki Lengser dengan gerakan-gerakan yang mengundang gelak tawa para hadirin. Dan diikuti oleh beberapa penari serta menuntun beberapa perwakilan peserta didik baru. Untuk menghampiri Kadisdik Kota Bandung, Elih Sudiapermana, Kepala Sekolah serta beberapa pemangku jabatan di daerah tersebut. Yang berkenan untuk memakaikan topi merah kepada para peserta didik baru. Sebagai “simbol” kalau para peserta didik baru itu, sudah resmi menjadi warga SDN 160 Sukalaksana.

Usai acara adat tersebut, dilanjutkan dengan pelepasan balon ke udara. Selanjutnya sambutan dari Kadisdik Kota Bandung, Elih Sudia Permana.

“Saya sangat bahagia hari ini, bisa hadir di sekolah ini. Serta mengucapkan selamat juga kepada para orangtua yang sudah menyekolahkan anak-anaknya. Sebab pendidikan merupakan bekal mereka untuk masa depan. Dan ini adalah bagian dari program Pemerintah, berkenaan dengan pendidikan,” tegas Elih Sudiapermana dalam sambutannya.

“Alhamdulillah hari ini merupakan hari yang menggembirakan. Karena hari ini para peserta didik baru, sudah resmi menjadi warga SDN 160 Sukalaksana. Kami juga sangat gembira, karena hari ini disaksikan langsung oleh Kadisdik Kota Bandung, bapak Elih Sudiapermana, perwakilan dari Kecamatan serta warga setempat,” tutur Hj. Sri Sulastri, S.Pd, M.Pd, Kepala SDN 160 Sukalaksana Kota Bandung.

Acara ini dipungkas oleh penampilan seorang penyanyi yang merupakan, salaseorang peserta didik di SDN 160 Sukalaksana yaitu Sindi. Ketika Sindi menyanyi, mengundang beberapa guru dan peserta didik lainnya untuk turut berjoged. (HKS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU