26.4 C
Indonesia
Sunday, 4 December 2022
spot_img

Milad Ke-33 Yayasan Pendidikan SMP Dua Mei Banjaran……!

Kabupaten Bandung, BEREDUKASI.Com — PADA tgl 25 Agustus 2018, bertempat di halaman gedung SMP Dua Mei Banjaran.

Telah melaksanakan acara Milad Yayasan Pendidikan SMP Dua Mei yang bertempat di Kampung Tarigu RT.01/RW.01, Desa Margahurip, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung.

“Siswa-siswi SMP Dua Mei, berjumlah 310 orang dikelola oleh 26 guru dan 5 orang TU. Sejak  berdiri tgl 15 Agustus 1985, sampai sekarang sudah berumur 33 tahun,” papar Rian Warianto S.Pd, Kepala Sekolah yang ketujuh kalinya.

“Alhamdulillah selama saya jadi Kepala Sekolah, keadaan di sekolah dalam pelaksanaan kinerja kondusip. Sudah menjadi kebiasaan, dalam acara syukuran Milad selain bersyukur kepada Allah SWT. Diadakan juga pengajian, serta di meriahkan oleh kegiatan siswa dan guru menampilkan kreasi seni dan budaya hasil kreatifitas guru guru. Dalam acara ini dihadiri oleh Pendiri dan Pengurus Yayasan,” jelas Yusup Sopandi dalam sambutannya.

Ihwal Yayasan SMP Dua Mei yaitu atas kerjasama dari pihak sekolah dengan Yayasan. Selalu ditanamkan rasa kekeluargaan.

Yayasan ini didirikan pada pada tgl 15 Agustus 2018, pendirinya 9 orang. Dan status nama datang dari para guru, maka diberi nama SMP Dua Mei, sampai dengan sekarang.

Para pendiri yang masih hidup ada 5 orang, sudah wapat 4 orang. Yang masih ada 1. H.Y. Wahyudin, 2. Yusup Sopandi, 3. H. Wahyu, 4. H. Warji, 5. H. Nur Cholis . Sekolah ini didirikan di tanah wakap dari H. Yahya dari orangtua Pendiri yang meninggal dunia yaitu Drs Dudung Abdulsyukur, Hasim Suganda, Uka dan Anwar Syopiyana (alm).

Hani Nursolihah PKS Kesiswaan SMP Dua Mei, mempersiapkan acara pelaksanaan Milad ini. Acara yang ditampilkan hasil kreatifitas para guru, berupa olahraga dengan  pembukaan gerak jalan santai, hasil ekskul berupa kesenian tari tarian dan marawis.

Seluruh acara diserahkan kepada Ketua Osis yaitu Gilang dengan anggotanya Meta Hamdani dan Sani siswa kelas VIII.

Peringatan Milad Yayasan Pendidikan SMP Dua Mei ke 33, tujuannya untuk refreshing para siswa-siswi.

Acara lainnya menampilkan kesenian kreasi seni marawis pimpinan Asep Yoga guru SMP Dua Mei Banjaran. Para pemain instrumen dan vokal yaitu siswa-siswi kelas VII dan VIII. Diteruskan dengan acara santapan rohani dengan tema “Tasyakur Binnikmat” dengan penceramah Ust. Asep Karyono, S.Pd, guru Agama Islam  di sekolah tersebut. (Y.WAHYUDIN)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU