Mojang Pinilih Kota Bogor 2017 Menyemangati Perempuan Untuk Berpendidikan Tinggi....! - Beredukasi.com
Home / Featured / Mojang Pinilih Kota Bogor 2017 Menyemangati Perempuan Untuk Berpendidikan Tinggi….!

Mojang Pinilih Kota Bogor 2017 Menyemangati Perempuan Untuk Berpendidikan Tinggi….!

Mojang Pinilih Kota Bogor 2017 Menyemangati Perempuan Untuk Berpendidikan Tinggi 1Bogor, BEREDUKASI.Com — PENDIDIKAM bagi gadis cantik bernama lengkap Roma Nova Cahjati Poetry Bernanthos, atau yang biasa dipanggil “Ovha” adalah hal yang sangat penting.

Mojang Pinilih Kota Bogor 2017 yang merupakan lulusan Terbaik Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Brawijaya (IPK 3.92) 2016 ini.  Ternyata menjadi pemilik Skripsi Terbaik jurusan Manajemen di FEB Universitas Brawijaya 2016, peraih Awardee Beasiswa PPA Universitas Brawijaya 2013, Predikat Cumlaude IPK 3.85 di MBA ITB 2018. Serta Awardee Beasiswa Unggulan dari Kemendikbud periode 2017.

Selain itu gadis kelahiran Jakarta 7 Februari 1996 ini. Pada tahun 2017 sempat menjadi Duta SBM ITB, Top 5 pada Sales Competition yang diselenggarakan di MTSU 2014,  Juara 1 Softball Se-SMA di Bogor Raya 2011 dan Juara 1 English Musical Drama yang diselenggarakan Universitas Pakuan tahun 2010.

Mengenai latar belakang pendidikan, Ovha telah menuntaskan jenjang pendidikan S2 di jurusan Creative and Cultural Entrepreneurship (CCE) Magister Bisnis Administrasi, Sekolah Bisnis Manajemen ITB Bandung. Dengan  predikat Cumlaude, selesai dalam kurun waktu kurang dari 1,5 tahun.

“Menurut saya pendidikan bagi perempuan sangat penting. Apalagi di jaman sekarang, pendidikan tidak lagi memandang gender, baik perempuan atau laki-laki. Banyak orang yang beranggapan kodrat perempuan sebagi ibu rumah tangga, tidak memerlukan mereka  berpendidikan tinggi. Tetapi kenapa tidak…? Tentu saja seorang perempuan sebagai ibu rumah tangga perlu berpendidikan tinggi,” tandasnya.

Mojang Pinilih Kota Bogor 2017 Menyemangati Perempuan Untuk Berpendidikan Tinggi 2Ovha juga mengulas bahwa berpendidikan tinggi, tidak selalu berpatokan pada gelar atau pendidikan formal. Namun bagaimana perempuan tersebut memiliki pengetahuan yang luas dan selalu berusaha menambah wawasannya.

“Didalam ajaran Islam pun jelas dikatakan, bahwa seorang ibu merupakan sekolah pertama bagi anak-anaknya. Jika seorang perempuan memiliki pengetahuan yang luas. Ia akan mampu memberikan pendidikan yang terbaik untuk anaknya kelak. Banyak pilihan bagi perempuan untuk menjadi apa dirinya kelak. Namun menuntut ilmu dan berpendidikan tinggi merupakan kewajiban,” tandasnya penuh semangat.

Dengan ilmu yang dimiliki seorang perempuani, lanjut Ovha  dapat nembuat kita menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat bagi orang lain. Lebih dapat berpikir kritis dan menentukan pilihan secara tepat dan matang. Dengan pendidikan yang tinggi juga, dapat membuat seorang perempuan meraih cita-citanya. Dan yang paling utama, dapat menjadi ibu yang baik bagi anak-anaknya.

“Perempuan yang berpendidikan tinggi pun pendapatnya, akan lebih didengar. Karena dengan pendidikannya tersebutlah perempuan dapat mengubah sudut pandang orang lain,” terang pemilik motto “Dream big, work hard, make it happen”.

Lewat pendidikan pula, perempuan akan menggunakan ilmu yang dimiliki bukan hanya untuk dirinya sendiri. Melainkan untuk keluarganya, lingkungan, bahkan lebih luas lagi bagi bangsanya.

“Seperti salasatu kata “mutiara” yang saya kagumi, mendidik seorang wanita sama saja dengan mendidik sebuah bangsa. Sebegitu luar biasanya peranan perempuan, harus ditunjang dengan pendidikan yang tinggi,” pungkasnya malam itu penuh semangat. (Tiwi Kasavela)

About admin

Check Also

photostudio 1618297108774

Kunjungan Kerja Komisi I DPR RI Ke Yonkav 4 /KC, Didampingi Kasdam III/Siliwangi……..!

Bandung, BEREDUKASI.Com — KASDAM III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, mendampingi kunjungan kerja Komisi I …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *