Morning Glory Pas...Bagi Para "Cofee Lovers"....! - Beredukasi.com
Home / Berita Gambar / Morning Glory Pas…Bagi Para “Cofee Lovers”….!

Morning Glory Pas…Bagi Para “Cofee Lovers”….!

Bandung. BEREDUKASI.Com — BAGI para “Cofee Lovers” atau para pecinta kopi. Mungkin ini berita menggembirakan…! Di kota Bandung kini telah hadir salasatu tempat yang sangat mengasyikkan. Dengan suasana udara kota kembang yang “khas” dan tempat yang mempesona dengan pemandangan yang menebar kenangan.

IMG 20170925 WA0024Ya…itulah “Morning Glory” (MG) mungkin sudah tak asing lagi bagi para “Coffe Lovers” yang terletak di Rooftop lantai 6 Hotel Mitra Jl. Supratman 98 Bandung.

Sang pemilik Nathanael Charis mengungkapkan, Morning Glory (MG) yang mulai beroperasi sejak 2006. Awalnya Nathanael yang penikmat minum kopi ini, setiap habis minum kopi, selalu merasakan kesakitan di leher begitupun di lambung. Akhirnya mencari cara terbaik, bagaimana mendapatkan kopi dengan kualitas terbaik.

“Dari pengalaman ini, akhirnya saya mencari kopi yang bagus dari petani. Dan tahun 2009 saya berhasil mendapatkan kopi langsung dari para petani, sampai akhirnya kopi dari para petani di Jawa-Barat ini, saya eksport juga hahaha…,” jelas Nathanael sambil tertawa disela-sela “Grand Opening Morning Glory” di Mitra Hotel Lantai 6 Bandung Senin (25/9).

IMG 20170925 WA0022Disebutkan, kopi-kopi pilihan diambil langsung dari para petani binaannya ini. Setiap tahun mengelola dibeberapa daerah, tahun pertama 2008 di Pangalengan. Lalu tahun 2009 berhasil meng-eksport. Dan pada tahun 2010, pihaknya menggarap petani yang berada di Garut tepatnya di daerah Papandayan dan Cikajang.

“Yang terakhir sekarang ini, saya sedang mengerjakan juga di Kertasari, yang merupakan Hulu Sungai Citarum yaitu di Cisanti Pangalengan. Ini yang kita eksport ke Australia. Satu kelompok tani ada sekitar 130 KK, dua lokasi ada 5-10 kelompok tani. Di Bandung sendiri kita punya delapan “outlet” MG di Bali, Medan, Lampung, dan sebentar lagi kami akan hadir di Palembang. Paling telat November ini, kita buka “outlet” di Sidney Australia,” tambahnya.

Selain kopi, makanan favorit di MG Mitra Hotel Bandung. Ada menu favorit yaitu “Double Trouble”. Menu makanan “variant” dari Spaghetty, tapi lebih gurih dengan pasta dan sosis didalam sajiannya. Dan menu ini sangat digemari oleh para “penikmat” kuliner bagi pelanggan setianya.

Ketika disinggung banyaknya outlet MG, Nathanael mengaku agar bisa bisa menyerap banyak tenaga kerja serta menghasilkan kopi yang banyak namun berkualitas.

“MG membuat konsep yang berbeda. Di setiap lokasi untuk “outlet” yang kami buka, target market nya jelas,” pungkas Nathanael.

Sementara Marlene, GM Mitra Hotel mengatakan, sejak MG hadir, jumlah pengujung Mitra Hotel yang bediri 1990 itu, meningkat hingga 10-20 persen.

“Walau tahun 2016 yang lalu agak menurun. Namun dampaknya dengan adanya MG ini. Kembali dapat membantu kembali “Up”. Biasanya yang “meeting” disini, mau juga untuk “meeting” di MG. Dan biasanya dari kalangan Coorporat, Banking dan masih banyak yang lainnya. Tidak sedikit juga yang “request” mau meeting di MG,” pungkasnya kepada para awak media. (HKS).

About admin

Check Also

photostudio 1618397798555

Melalui Keppres Cuti Bersama ASN Selama Tahun 2021, Hanya Dua Hari…….!

Bandung, BEREDUKASI.Com — PRESIDEN RI, Joko Widodo telah mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 7 Tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *